Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Dihajar 0-4, Enrique Indikasikan Pertahankan Line Up

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique mengindikasikan akan menurunkan starting XI yang sama dengan leg pertama ketika menjalani pertandingan leg kedua perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) melawan Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Agustus 2015  |  15:04 WIB
Luis Enrique - Reuters/Albert Gea
Luis Enrique - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique mengindikasikan akan menurunkan starting XI yang sama dengan leg pertama ketika menjalani pertandingan leg kedua perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) melawan Athletic Bilbao.

Barca secara sangat mengejutkan dihabisi dengan skor telak 0-4 oleh Athletic Bilbao dalam pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada Sabtu pagi WIB (15/8/2015), ditandai dengan hattrick bomber 34 tahun Aritz Aduriz.

Pertandingan leg kedua bakal digelar di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa WIB (18/8/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

"Saya mengambil tanggung jawab untuk rotasi. Tetapi saya tetap yakin dengan pemain ini dan mengulangi line-up,” ungkap mantan andalan Timnas Spanyol tersebut.

Dia menegaskan bahwa tidak ada waktu untuk membela diri. “Kita harus memperbaiki penampilan. (Pembelaan diri) tidak mengubah hasil (kalah 0-4 di leg pertama).”

Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol, 45 tahun lalu itu menegaskan sikap optimisnya bahwa Barca tetap berpeluang untuk merebut Piala Super Spanyol dengan mencatat kemenangan besar dalam laga leg kedua.

“Pada Senin (Selasa dini hari WIB), atmoesfernya akan menjadi milik kami (karena bermain di kandang sendiri, Stadion Nou Camp), dan mencoba memberi hasil sebaliknya untuk pendukung kami,” kata Enrique lagi.

Bagaimana pun kekalahan 0-4 tetap menjadi tugas berat untuk membalikkannya menjadi kemenangan. Jika pada akhirnya dalam laga leg kedua Barca gagal membalas lebih dari empat gol ke gawang Bilbao, musnahlah harapan skuat besutan pelatih Luis Enrique untuk merebut enam trofi sepanjang tahun ini.

Sebelumnya skuat berjuluk Blaugrana tersebut telah merebut empat trofi yakni gelar juara Divisi Primer La Liga, Piala Raja (Copa del Rey), Liga Champions Eropa, dan Piala Super Eropa. Satu trofi yang masih bisa didapat ialah Piala Dunia Antarklub pada Desember 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona athletico bilbao piala super spanyol

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top