Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Dihajar 0-4, Enrique Indikasikan Pertahankan Line Up

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique mengindikasikan akan menurunkan starting XI yang sama dengan leg pertama ketika menjalani pertandingan leg kedua perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) melawan Athletic Bilbao.
Luis Enrique/Reuters-Albert Gea
Luis Enrique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique mengindikasikan akan menurunkan starting XI yang sama dengan leg pertama ketika menjalani pertandingan leg kedua perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) melawan Athletic Bilbao.

Barca secara sangat mengejutkan dihabisi dengan skor telak 0-4 oleh Athletic Bilbao dalam pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada Sabtu pagi WIB (15/8/2015), ditandai dengan hattrick bomber 34 tahun Aritz Aduriz.

Pertandingan leg kedua bakal digelar di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa WIB (18/8/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

"Saya mengambil tanggung jawab untuk rotasi. Tetapi saya tetap yakin dengan pemain ini dan mengulangi line-up,” ungkap mantan andalan Timnas Spanyol tersebut.

Dia menegaskan bahwa tidak ada waktu untuk membela diri. “Kita harus memperbaiki penampilan. (Pembelaan diri) tidak mengubah hasil (kalah 0-4 di leg pertama).”

Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol, 45 tahun lalu itu menegaskan sikap optimisnya bahwa Barca tetap berpeluang untuk merebut Piala Super Spanyol dengan mencatat kemenangan besar dalam laga leg kedua.

“Pada Senin (Selasa dini hari WIB), atmoesfernya akan menjadi milik kami (karena bermain di kandang sendiri, Stadion Nou Camp), dan mencoba memberi hasil sebaliknya untuk pendukung kami,” kata Enrique lagi.

Bagaimana pun kekalahan 0-4 tetap menjadi tugas berat untuk membalikkannya menjadi kemenangan. Jika pada akhirnya dalam laga leg kedua Barca gagal membalas lebih dari empat gol ke gawang Bilbao, musnahlah harapan skuat besutan pelatih Luis Enrique untuk merebut enam trofi sepanjang tahun ini.

Sebelumnya skuat berjuluk Blaugrana tersebut telah merebut empat trofi yakni gelar juara Divisi Primer La Liga, Piala Raja (Copa del Rey), Liga Champions Eropa, dan Piala Super Eropa. Satu trofi yang masih bisa didapat ialah Piala Dunia Antarklub pada Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper