Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditransfer 8 Juta Pound, Newcastle Kontrak Mbemba Hingga 2020

Newcastle United akhirnya sukses memboyong bek klub Belgia Anderlecht Chancel Mbemba Mangulu dengan nilai transfer 8 juta pound sterling setelah pemain tersebut diputuskan layak memperoleh izin kerja.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2015  |  07:40 WIB
Chancel Mbemba - The Guardian
Chancel Mbemba - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Newcastle United akhirnya sukses memboyong bek klub Belgia Anderlecht Chancel Mbemba Mangulu dengan nilai transfer 8 juta pound sterling setelah pemain tersebut diputuskan layak memperoleh izin kerja.

Kepastian itu didapat setelah selama sepekan kedatangannya tertunda akibat masalah dokumen yang berkaitan dengan izin kerja. Namun, akhirnya setelah melalui sidang dengar pendapat, Governing Body Endorsement (GBE) memutuskan mengeluarkan izin kerja untuk Mbemba.

Mbemba akan bermain untuk Newcastle United dengan kontrak berdurasi selama 5 tahun ke depan atau sampai 2020. Dia mendapat sedikit keistimewaan dengan tetap memperoleh izin kerja dan bermain di Liga Inggris meskipun tim nasional negaranya, Republik Demokratik Kongo, tidak masuk 50 besar ranking FIFA.

Pemain kelahiran Kinshasa, ibu kota RD Kongo, pada 8 Agustus 1994 itu merupakan pemain belakang yang dapat dimainkan fleksibel.

Dia menjadi pemain ketiga yang didatangkan Newcastle pada jendela transfer musim panas ini setelah Georginio Gregion Emile Wijnaldum dari klub juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven dan Aleksandar Mitrovic yang sebelum juga bermain di Anderlecht.

Mbemba mulai mengenal sepak bola dengan benar pada usia 12 tahun bersama tiga tim lokal negaranya E.S. La Grace. Masih semasa junior dia kemudian pindah ke Mputu dan MK Etancheite.

Dia memulai petualangannya ke Eropa dan mengawal karier profesionalnya bersama Anderlecht pada 2012. Dia bermain bersama tim 33 kali juara Liga Pro Belgia itu dalam 63 pertandingan dan ikutn mengontribusi 6 gol.

Untuk Timnas RD Kongo, pemain dengan tinggi badan 1,82 meter itu telah bermain dalam 17 pertandingan sejak memulai debutnya 3 tahun yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle Anderlecht

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top