Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fiorentina Resmi Dapatkan Gilberto dari Botafogo

Klub Serie A Italia Fiorentina mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan pemain belakang Gilberto Moraes Junior dari klub Brasil Botafogo.
Gilberto Moraes Junior/Estadiovip.com.br
Gilberto Moraes Junior/Estadiovip.com.br

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia Fiorentina mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan pemain belakang Gilberto Moraes Junior dari klub Brasil Botafogo.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan La Viola dengan biaya trabsfer sebesar 11 juta euro dan menjadi opsi tambahan bagi pelatih asal Portugal Paolo Sousa di lini belakang yang merupakan masalah klub berjuluk Gigliati (bunga lili) musim lalu.

“ACF Fiorentina mengumumkan telah memastikan kedatangan dari Botafogo FR pemain Gilberto Moraes Junior,” demikian pernyataan di website resmi Fiorentina.

Gilberto lahir di Campinas, Brazil, 7 Maret 1993, dan di Brasileirao musim berjalan ini dia bermain dalam sembilan pertandingan bersama Botafogo dan juga menjadi bagian dari Timnas Brasil U-23.

Sebelumnya pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut memulai debutnya di liga Brasil (Brasileirao) pada 2012 bersama Botafogo. Kontraknya dengan Botafogo sebenarnya baru akan selesai pada akhir tahun ini, namun keburu dipinang oleh Fiorentina.

Fiorentina memang perlu menutup segenap kekurangan yang masih terbuka, mengingat pertarungan yang mesti dijalaninya pada musim 2015-2016 dipastikan bakal lebih sengit ketimbang musim lalu. Hal itu disebabkan La Viola akan berkompetisi di level Eropa.

Musim 2014-2015 Fiorentina finis di peringkat keempat Serie A Italia di bawah Juventus serta dua tim ibu kota AS Roma dan Lazio, sehingga berhak untuk bertanding di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Forza Italian Football
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper