Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Persie Makin Dekat ke Fenerbahce, Tinggalkan MU

Fenerbahce mengungkapkan bahwa mereka tengah melakukan pembicaraan dengan striker klub Liga Primer Inggris Manchester United tentang kemungkinan boyongan ke kontestan Super Lig Turki tersebut.
Robin van Persie/Reuters-Ricardo Moraes
Robin van Persie/Reuters-Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Fenerbahce mengungkapkan bahwa mereka tengah melakukan pembicaraan dengan striker klub Liga Primer Inggris Manchester United tentang kemungkinan boyongan ke kontestan Super Lig Turki tersebut.

Ujung tombak Timnas Belanda tersebut belakangan memang santer disebut-sebut sedang merencanakan kepindahan ke klub Turki yang bermarkas di Istanbul itu, dengan laporan biaya transfer sebesar 4,7 juta pound sterling.

“Fenerbahce telah memulai pembahasan transfer dengan Robin van Persie dan klubnya Manchester United,” demikian pernyataan Fenerbahce melalui akun Twitter resminya pada Kamis (9/7/2015).

Van Persie harus melewati musim 2014-2015 dengan mengecewakan, hanya mencetak 10 gol, dan pada ujung kompetisi gagal mencetak gol dari titik penalti ke gawang West Bromwich Albion di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, sehingga MU akhirnya kalah 0-1.

Kejadian tersebut membuat berang pelatih MU Louis van Gaal yang menyatakan tak mau lagi memberi kesempatan kepada Van Persie untuk mengeksekusi penalti.

Kian tersisihnya Van Persie di lini depan tim berjuluk Setan Merah juga diperkuat oleh hadirnya rekrutan baru Memphis Depay dari klub juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven. Dengan mampu membawa PSV juara Eredivisie, posisi Van Persie pun kian rentan digusur juniornya di Timnas Belanda itu.

Jika Van Persie jadi bergabung ke Fenerbahce, maka dia akan berduet di barusan depan klub yang bermarkas di Stadion Sukru Saracoglu dengan mantan pemain MU asal Portugal Luis Nani yang telah lebih dulu memastikan boyongan ke Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper