Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Diperlukan MU, Luis Nani Coba Peruntungan di Fenerbahce

Pemain sayap Manchester United asal Portugal Luis Carlos Almeida da Cunha alias Luis Nani telah menyetujui persyaratan personal dengan Fenerbahce dan diperkirakan pekan depan melengkapi proses kepindahannya ke klub Turki tersebut.
Luis Nani/The Guardian
Luis Nani/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Manchester United asal Portugal Luis Carlos Almeida da Cunha alias Luis Nani telah menyetujui persyaratan personal dengan Fenerbahce dan diperkirakan pekan depan melengkapi proses kepindahannya ke klub Turki tersebut.

Kedua klub tersebut dilaporkan masih mendiskusikan besaran dana yang akan diserahkan Fenerbahce ke MU, yang menginginkan lebih dari 5 juta euro yang ditawarkan oleh runner up Super Lig Turki musim 2014-2015.

Direktur Sport Fenerbahce Giuliano Terraneo telah berangkat ke Portugal untuk membahas detail transfer dengan agen sang pemain, yang sepanjang musim lalu dipinjamkan MU ke klub Sporting Lisbon di negara asalnya.

Pembahasan tentang pindahnya Nani ke Turki pada awalnya sempat tersendat karena keluarga pemain berusia 28 tahun itu enggan ke negara baru. Namun akhirnya mereka memutuskan mencoba kehidupan baru setelah 7 tahun di Manchester dan setahun terakhir di Lisbon saat dipinjamkan ke Sporting.

Nani mencetak 11 gol untuk Sporting pada musim 2014-2015 di semua kompetisi dan jika jadi pindah, maka dia akan menjadi orang Portugal ketiga yang pernah main untuk Fenerbahce setelah mantan pemain Liverpool dan Chelsea Raul Meireles dan bek tengah berpengalaman Bruno Alves.

Merumput di Sporting Lisbon bukan hal baru bagi pemain yang punya 86 caps dan 15 gol untuk timnas negaranya, karena tim ibu kota Portugal itu adalah klub masa kanak-kanaknya setelah memulai di Real Massama pada 2000 hingga 2003. Dia main di tim junior Sporting pada 2003 hingga 2005.

Pada 2005 dia memulai debutnya di tim senior Sporting. Karier profesionalnya memuncak ketika dia dipinang MU pada 2007 hingga tahun lalu dikembalikan ke Sporting dengan status pemain pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper