Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Fulham, Bryan Ruiz Berlabuh di Sporting Lisbon

Klub Portugal Sporting Lisbon mendapatkan tanda tangan gelandang serang Timnas Kosta Rika Bryan Ruiz dari klub Liga Fulham.
Bryan Ruiz/Reuters-Juan Carlos Ulate
Bryan Ruiz/Reuters-Juan Carlos Ulate

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Portugal Sporting Lisbon mendapatkan tanda tangan gelandang serang Timnas Kosta Rika Bryan Ruiz dari klub Liga Fulham.

Ruis, yang kerapk kali juga berperan sebagai striker kedua yang dalam permainan berada di belakang striker utama, akan bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Jose Alvalade di ibu kota Portugal hingga 3 tahun ke depan dengan klausul buy-out bernilai 60 juta euro.

Pemain yang berperan penting membawa Kosta Rika pertama kalinya menembus 8 besar Piala Dunia di Brasil tahun lalu itu sebenarnya berkesempatan untuk memperpanjang kontraknya dengan Fulham, klub Championship (Divisi 2), namun menolak meneruskan kariernya di Craven Cottage.

Ruiz hanya mencetak 13 gol selama berstatus sebagai pemain klub London tersebut, termasuk ketika dipinjamkan ke juara Eredivisie Belanda pada 2014.

Pemain bernama lengkap Bryan Jafet Ruiz Gonzalez itu lahir di San Jose, Kosta Rika, pada 18 Agustus 1985. Dia memulai karier profesionalnya bersama Alajaulense, klub lokal di negaranya, pada 2003.

Dia memulai petualangannya Eropanya 3 tahun kemudian dengan bergabung ke Gent, klub Belgia. Setelah 3 tahun, dia pun mencoba peruntungan ke Belanda untuk merumput bersama Twente. Pada 2011 dia bergabung ke Fulham, namun tahun lalu Ruiz dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

Ruiz tampil dalam 71 pertandingan bersama Timnas Kosta Rika dengan mengontribusi 16 gol, dua di antaranya ketika membantu Kosta Rika menembus perempat final Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper