Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tinggalkan Fulham, Bryan Ruiz Berlabuh di Sporting Lisbon

Klub Portugal Sporting Lisbon mendapatkan tanda tangan gelandang serang Timnas Kosta Rika Bryan Ruiz dari klub Liga Fulham.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  11:16 WIB
Bryan Ruiz - Reuters/Juan Carlos Ulate
Bryan Ruiz - Reuters/Juan Carlos Ulate

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Portugal Sporting Lisbon mendapatkan tanda tangan gelandang serang Timnas Kosta Rika Bryan Ruiz dari klub Liga Fulham.

Ruis, yang kerapk kali juga berperan sebagai striker kedua yang dalam permainan berada di belakang striker utama, akan bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Jose Alvalade di ibu kota Portugal hingga 3 tahun ke depan dengan klausul buy-out bernilai 60 juta euro.

Pemain yang berperan penting membawa Kosta Rika pertama kalinya menembus 8 besar Piala Dunia di Brasil tahun lalu itu sebenarnya berkesempatan untuk memperpanjang kontraknya dengan Fulham, klub Championship (Divisi 2), namun menolak meneruskan kariernya di Craven Cottage.

Ruiz hanya mencetak 13 gol selama berstatus sebagai pemain klub London tersebut, termasuk ketika dipinjamkan ke juara Eredivisie Belanda pada 2014.

Pemain bernama lengkap Bryan Jafet Ruiz Gonzalez itu lahir di San Jose, Kosta Rika, pada 18 Agustus 1985. Dia memulai karier profesionalnya bersama Alajaulense, klub lokal di negaranya, pada 2003.

Dia memulai petualangannya Eropanya 3 tahun kemudian dengan bergabung ke Gent, klub Belgia. Setelah 3 tahun, dia pun mencoba peruntungan ke Belanda untuk merumput bersama Twente. Pada 2011 dia bergabung ke Fulham, namun tahun lalu Ruiz dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

Ruiz tampil dalam 71 pertandingan bersama Timnas Kosta Rika dengan mengontribusi 16 gol, dua di antaranya ketika membantu Kosta Rika menembus perempat final Piala Dunia 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fulham Timnas Kosta Rika Sporting Lisbon

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top