Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EURO U-21 2015: Swedia Juara, Menang Adu Penalti 4-3 vs Portugal

Timnas Swedia akhirnya menjuarai Piala Eropa (Euro) U-21 2015 setelah menundukkan Portugal melalui adu penalti dengan skor 4-3 dalam pertandingan final yang berakhir pada Rabu pagi WIB (1/7/2015).
Timnas Swedia U-21 juara Euro 2015/uefa.com
Timnas Swedia U-21 juara Euro 2015/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Swedia akhirnya menjuarai Piala Eropa (Euro) U-21 2015 setelah menundukkan Portugal melalui adu penalti dengan skor 4-3 dalam pertandingan final yang berakhir pada Rabu pagi WIB (1/7/2015).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Eden di Kota Praha, Republik Ceska, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, termasuk 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu. Dengan hasil seri skor 0-0, maka penentuan juara harus dilakukan melalui adu penalti.

Pada babak adu penalti, Swedia, yang dibesut pelatih Hakan Ericson, pantas berterima kasih kepada kiper Patrik Cargren yang menjadi pahlawan dengan dua kali menggagalkan eksekusi dari eksekutor Portugal Ricardo Esgaio dan William Carvalho, pemain yang tengah dibidik oleh klub Liga Primer Inggris Arsenal dalam jendela transfer musim panas ini.

Adu penalti dalam laga final ini merupakan yang pertama kali sejak 2002 di mana pada saat itu Republik Ceska menundukkan Prancis lewat drama serupa dengan skor 3-1.

Pertemuan Swedia dan Portugal ini merupakan yang kedua kali dalam  Euro U-21 2015. Keduanya telah bertemu pada pertandingan terakhir Grup B. Ketika itu skor akhir 1-1 dengan gol Swedia dicetak pada ujung pertandingan.

Hasil imbang 1-1 itu menjadikan Portugal dan Swedia lolos sebagai juara dan runner up Grup B. Gol pada menit akhir pertandingan itu meloloskan Swedia sebagai runner up grup, dengan nilai yang sama dengan Italia dan kalah selisih gol, namun berhak menempati posisi kedua karena menang head to head 2-1.

Dalam turnamen kali ini, anugerah Sepatu Emas yang diberikan kepada top skor menjadi jatah Republik Ceska atas nama Jan Kliment dengan 3 gol yang semuanya dicetak ketika tim tuan rumah tersebut menang dengan skor telak 4-0 atas Serbia dalam matchday kedua Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper