Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seri Skor 2-2 vs Kosta Rika, Meksiko Gagal Menang Dalam 6 Pertandingan

Timnas Meksiko masih belum bisa bangkit dan gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir menjelang digelarnya Gold Cup (Piala Emas), turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Utara, dan Karibia (Concacaf).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juni 2015  |  14:27 WIB
Seri Skor 2-2 vs Kosta Rika, Meksiko Gagal Menang Dalam 6 Pertandingan
Pemain Meksiko Giovani dos Santos (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kosta Rika bersama rekan setimnya Jose Juan Vazquez (kiri) dan Hector Herrera - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Meksiko masih belum bisa bangkit dan gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir menjelang digelarnya Gold Cup (Piala Emas), turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Utara, dan Karibia (Concacaf).

Dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Florida Citrus Bowl, Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu pagi WIB (28/6/2015), Meksiko hanya mampu bermain imbang dengan Kosta Rika dengan skor 2-2.

Yang parahnya lagi, skuat asuhan pelatih Miguel Herrera itu bahkan sempat tertinggal 0-2 hingga turun minum akibat gol dari David Ramirez ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 dan bunuh diri pemain Meksiko Miguel Layun pada menit ke-36.

Menghadapi Kosta Rika, Herrera memanggil dua pemain andalan Giovani dos Santos dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang tak ikut saat Meksiko tumbang di Copa America 2015 sebagai undangan dalam turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) itu.

Kedua pemain itu pula yang akhirnya yang membuat Meksiko terhindar dari kekalahan. Pada menit ke-53, Giovani, mantan pemain FC Barcelona dan Tottenham Hotspur yang kini merumput beraama Monterrey di negaranya sendiri, mampu memperkecil skor menjadi 1-2.

Gol penyeimbang skor menjadi 2-2 akhirnya tercipta hanya 2 menit kemudian melalui Chicharito, yang nasibnya di ranah Eropa masih belum jelas, karena tidak diinginkan baik oleh Manchester United, pemiliknya, dan Real Madrid, klub yang meminjamnya selama musim 2014-2015.

Hasil ini membuat Meksiko gagal menang dalam enam laga terakhir yakni seri 1-1 vs Peru dan kalah 0-2 dari Brasil dalam laga uji coba, serta seri 0-0 vs Bolivia, seri 2-2 vs Chile, dan kalah 1-2 dari Ekuador di Copa America 2015.

Turnamen Piala Emas Concacaf akan berlangsung di Amerika Serikat dan Kanada pada 7-26 Juli 2015. Meksiko berada di Grup C bersama Guatemala, Kuba, dan Trinidad-Tobago. Rangkaian laga Grup C akan digelar di Chicago, Glendale (Arizona), dan Charlotte (North Carolina).

Meksiko adalah peraih juara terbanyak Gold Cup—mulai digelar pada 1991 menggantikan Kejuaraan Antarnegara Concacaf—dengan enam gelar, satu lebih banyak ketimbang AS. Jika digabung dengan raihan juara sejak Kejuaraan Concacaf dimulai pada 1963, Meksiko merengkuh gelar sembilan kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup timnas meksiko Timnas Kosta Rika Piala Emas

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top