Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA VS VIETNAM: Garuda Muda Buru Medali Perunggu

Indonesia fokus ke pertandingan perebutan tempat ketiga atau medali perunggu melawan Vietnam setelah kalah di semifinal dari Thailand dengan skor telak 0-5 pada Sabtu malam (13/5/2015).
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia fokus ke pertandingan perebutan tempat ketiga atau medali perunggu melawan Vietnam setelah kalah di semifinal dari Thailand dengan skor telak 0-5 pada Sabtu malam (13/5/2015).

Pertandingan perebutan tempat ketiga tersebut akan digelar di Stadion Nasional Singapura di kawasan Kallang pada Senin (15/6/2015) mulai pk. 13:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan TVRI.

"Tim berupaya recovery hari ini. Memang jauh dari cukup bagi pemain, terlebih mereka selama ini jadwal kurang menguntungkan bagi timnas. Tapi kami pastikan perburuan perunggu tetap kami perjuangkan," kata pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso di Singapura pada Minggu (14/6/2015).

Pada perebutan peringkat ketiga itu, skuat Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang juga terlempar dari perebutan emas cabang sepak bola Sea Games 2015 setelah dikalahkan juara grup A Myanmar dengan skor tipis 1-2.

Pertandingan melawan Vietnam itu akan menjadi laga terakhir Timnas Indonesia di ajang internasional akibat terkena sanksi dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) yang menyatakan Sea Games 2015 kejuaraan internasional terakhir bagi tim Merah Putih, sampai badan sepak bola dunia itu mencabutnya kembali.

Namun berbeda dari persiapan perebutan perunggu itu, Tim Indonesia membutuhkan upaya ekstra mengembalikan kondisi psikologis pemain setelah kalah telak dari Negeri Gajah Putih. Timnas hanya mendapat kesempatan sehari untuk memulihkan luka kekalahan cukup menyakitkan Sabtu malam itu.

"Tim harus melupakan kekalahan sebelumnya, dan fokus untuk pertandingan esok hari. Kami akan bekerja keras untuk mengambil peluang yang masih ada dan bisa kami upayakan," kata Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper