Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Brasil, Mali, Serbia, Senegal Lolos ke Semifinal

Brasil, Mali, Serbia, dan Senegal lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung di Selandia Baru pada Minggu (14/6/2015).
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil, Mali, Serbia, dan Senegal lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung di Selandia Baru pada Minggu (14/6/2015).

Di Stadion Waikato, Hamilton, Brasil lolos ke 4 besar setelah menundukkan Portugal lewat adu penalti 3-1 setelah selama 120 permainan berakhir tanpa gol. Ini kemenangan Brasil lewat adu penalti kedua setelah dalam 16 besar juga menang dengan cara serupa melawan runner up 2 tahun lalu Uruguay.

Sementara itu dalam pertandingan di Stadion Christchurch di Kota Christchurch, Mali menghentikan salah satu tim favorit Jerman juga melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah selama 120 menit pertandingan berakhir 1-1.

Disaksikan 7.000 penonton, Jerman unggul lebih dulu melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Julian Brandt pada menit ke-38 dengan memaksimalkan assist sundulan kepala dari Jeremy Dudziak dalam satu kemelut yang bermula dari tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, Jerman berpeluang menggandakan keunggulan pada menit 58 ketika mendapatkan hadiah penalti setelah Dudziak dijatuhkan oleh Falaye Sacko di dalam kotak terlarang. Namun eksekusi penalti Hany Abubakar Mukhtar dapat ditepis kiper Mali Djigui Diarra.

Ironisnya, 2 menit kemudian justru Mali yang mampu menghasilkan gol balasan lewat sundulan kepala Souleymane Coulibaly yang menyambar umpan tendangan bebas Youssouf Kone.

Dalam pertandingan perempat final lainnya yang digelar di Stadion QBE di Shore Utara, Serbia juga mendapatkan tiket ke semifinal setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 setelah selama 120 menit permainan berakhir seri 0-0.

Satu-satunya tim yang masuk semifinal tanpa adu penalti ialah Senegal yang mengalahkan wakil Asia Uzbekistan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Westpac di Wellington berkat gol semata wayang dari Mamado Khady Thiam dengan assist Remi Nassalan.

Dua pertandingan semifinal Brasil vs Senegal dan Serbia vs Mali dijadwalkan berlangsung pada Rabu (17/6/2015), sedangkan laga final digelar pada Sabtu (20/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper