Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMPDORIA Segera Boyong Kurt Zouma dari Chelsea

Klub Serie A Sampdoria semakin dekat untuk mendatangkan pemain muda Timnas Prancis Kurt Happy Zouma dari juara Liga Primer Inggris Chelsea FC.
Kurt Zouma/Sky Sports
Kurt Zouma/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Sampdoria semakin dekat untuk mendatangkan pemain muda Timnas Prancis Kurt Happy Zouma dari juara Liga Primer Inggris Chelsea FC.

Zouma, bek tengah yang baru berusia 20 tahun, melalui musim penuh pertamanya bersama tim utama The Blues, julukan Chelsea, dan membuat penampilan dalam 26 pertandingan termasuk dalam final Piala Liga (Capital One Cup) dengan main di posisi gelandang tengah.

Pemain keturunan Republik Afrika Tengah itu berperan sangat penting bersama Paul Pogba ketika membawa Timnas Prancis U-20 menjadi juara Piala Dunia U-20 di Turki 2 tahun lalu menundukkan Uruguay dalam pertandingan final melalui adu penalti. Zouma adalah kapten tim Prancis U-20 saat itu.

Kepergian Zouma akan menimbulkan syok bagi fans Chelsea dan berpotensi memicu klub tersebut melalui musim yang berat pada 2015-2016, terlebih lagi menghadapi kenyataan bahwa jenderal lapangan tengah John Terry akan berusia 35 tahun pada Desember tahun ini.

Presiden klub Sampdoria Massimo Ferrero menyatakan keyakinannya mampu membawa Zouma ke Italia. “Saya telah mendapatkan tanda tangan Niklas Moisander dari Ajax Amsterdam dan saya terus mencoba mendapatkan Kurt Zouma, sebab keduanya adalah pemain yang fisiknya sangat kuat.”

Zouma lahir di Lyon, Prancis, pada 27 Oktober 1994. Pada usia 9 tahun dia mulai bergabung dengan sekolah sepak bola milik klub kecil Vaulx-en-Velin. Berselang 6 tahun kemudian dia masuk tim junior Saint-Etienne.

Hanya 2 tahun di tim junior, pada 2011 Zouma dipercaya masuk tim utama klub pengoleksi gelar terbanyak Ligue 1 Prancis yaitu 10 kali itu. Setelah tampil dalam 51 pertandingan dan ikut menyumbang 4 gol, Chelsea meminangnya pada awal 2014.

Namun, dia kembali dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne dan menambah 12 pertandingan lagi dengan klub Prancis tersebut. Memasuki musim 2014-2015 Chelsea baru mulai menetapkan Zouma sebagai bagian dari tim utama asuhan pelatih Jose Mourinho.

Meskipun baru 20 tahun, Zouma sudah pernah satu kali memperkuat Timnas Prancis di level senior ketika menang atas Denmark 2-0 dalam laga persahabatan di markas bekas klubnya, Saint-Etienne, Stadion Geoffroy-Guichard. Dia masuk pada menit 82 menggantikan Morgan Schneiderlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Telegraph/Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper