Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA VS THAILAND: Aji Minta Timnas U-23 Lupakan Kemenangan Atas Singapura

Aji Santoso, pelatih Timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang di Sea Games di Singapura, mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan kemenangan atas tuan rumah dan fokus menghadapi Thailand dalam semifinal.
Aji Santoso/Antara
Aji Santoso/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aji Santoso, pelatih Timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang di Sea Games di Singapura, mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan kemenangan atas tuan rumah dan fokus menghadapi Thailand dalam semifinal.

Partai Indonesia versus Thailand dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/6/2015) mulai pk. 19:30 WIB di Stadion Nasional Singapura di Kallang, kawasan pusat bisnis Singapura, dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan TVRI.

"Lupakan kemenangan dari Singapura untuk bisa lebih fokus menghadapi Thailand di semifinal," kata Aji selepas skuat asuhannya mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jalan Besar Singapura pada Kamis malam (11/6/2015).

Menurut dia, kemenangan lawan Singapura sangat strategis dan penting bagi Indonesia karena menentukan lolos ke babak semifinal. Namun Thailand merupakan lawan yang harus segera diatasi di tengah recovery tim yang hanya 24 jam.

Terkait dengan kemenangan timnya sekaligus lolos ke semifinal, Aji menilai harus dilalui Timnas dengan pertandingan yang menegangkan dan cukup berat bagi Indonesia dan Singapura.

"Pertandingan ini sangat menegangkan karena menentukan nasib kami ke semifinal. Pertandingan ini sangat berat baik bagi Singapura maupun Indonesia," kata Aji.

Namun terlepas dari kemenangan itu, Aji mengaku sangat diuntungkan dengan tidak turunnya Irfan Fandi di sektor penyerang Singapura pada babak pertama. Padahal sebelumnya sia sangat memperhitungkan kehadiran pemain itu yang dengan postur tingginya kerap bermain efektif menyambut bola-bola atas.

"Kami memantau tiga pertandingan Singapura, pemain jangkung nomor 17 (Irfan Fandi) memiliki kemampuan bola-bola atas, dan kami diuntungkan karena ia tidak diturunkan pada babak pertama," kata Aji.

Terlepas dari jumlah pemain Singapura yang berkurang menjadi 10 pemain pada menit ke-66, Aji melihat penguasaan bola timnya cukup bagus pada pertandingan itu. "Pemain tampil cukup disiplin, meskipun sektor pertahanan harus dibenahi sebelum melawan Thailand."

Sementara itu Pelatih Singapura Aide Iskandar mengakui tim Indonesia bermain lebih baik. Selain itu kartu kuning kedua yang diterima pemain belakangnya cukup berpengaruh terhadap skema permainan timnya.

"Para pemain Singapura sudah berupaya maksimal pada pertandingan ini, meskipun hasilnya memang tidak menguntungkan bagi tim. Tim Indonesia bermain lebih baik malam ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper