Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Serbia Menang Dramatis, Bersama Mali ke 8 Besar

Mali dan Serbia berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (10/6/2015).
Timnas Serbia U-20/FIFA.com
Timnas Serbia U-20/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mali dan Serbia berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (10/6/2015).

Mali lolos ke babak perempat final setelah menghajar sesama wakil Afrika, Ghana, dengan skor telak 3-0 di Stadion Westpac di Wellington. Ketiga gol Mali dicetak oleh Diadie Samassekou (20’), Dieudonne Gbakle (53’), dan Aboubacar Doumbia (81’).

Meskipun tidak mencetak gol, permainan gemilang diperlihatkan Adama Traore yang mengkreasi dua gol Samassekou dan Doumbia dengan assist-nya.

Sementara itu Serbia menang secara dramatis atas Hongaria dalam laga 16 besar lainnya yang berlangsung pada saat bersamaan di Stadion Forsyth Barr di Dunedin.

Serbia sempat teringgal ketika ujung tombak Bence Mervo membuat Hongaria unggul 1-0. Sepertinya Hongaria bakal melaju ke 8 besar ketika hingga waktu reguler 2 x 45 menit skor masih 1-0 untuk tim asuhan pelatih asal Jerman Bernd Storck.

Namun memasuki injury time Serbia mampu menghasilkan gol balasan lewat sumbangsih Ivan Saponjic sehingga skor menjadi 1-1.

Semenit kemudian, pemain Serbia Milan Gajic harus meninggalkan lapangan karena terkena kartu kuning kedua sehingga Hongaria memiliki keunggulan jumlah pemain.

Memasuki perpanjangan waktu, Serbia yang kalah jumlah pemain hanya bisa unggul setelah pemain Hongaria Attila Talaber melakukan gol bunuh diri hanya 2 menit menjelang babak tambahan waktu usai.

Di babak 8 besar Serbia akan menghadapi pemenang pertandingan Kolombia versus Amerika Serikat, sedangkan Mali berhadapan dengan pemenang pertandingan Jerman versus Nigeria.

Berikut hasil dan jadwal lengkap babak 16 besar Piala Dunia U-20 (dalam WIB):

Rabu, 10 Juni:

11:00   Ghana 0 vs Mali 3

11:00   Serbia 2 vs Hongaria 1 (perpanjangan waktu)

14:30   Amerika Serikat vs Kolombia

14:30   Ukraina vs Senegal

Kamis, 11 Juni:

11:00   Austria vs Uzbekistan

14:30   Jerman vs Nigeria

14:30   Portugal vs Selandia Baru

14:30   Brasil vs Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper