Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Real Madrid Tangani Watford

Setelah tidak mencapai kesepakatan dengan Slavisa Jokanovic, pelatih asal Serbia yang membawa Watford promosi ke Liga Primer Inggris, klub tersebut akhirnya menunjuk mantan pembesut Atletico Madrid Enrique Quique Sanchez Flores untuk menukangi tim musim 2015-2016.
Quique Sanchez Flores/Reuters
Quique Sanchez Flores/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah tidak mencapai kesepakatan dengan Slavisa Jokanovic, pelatih asal Serbia yang membawa Watford promosi ke Liga Primer Inggris, klub tersebut akhirnya menunjuk mantan pembesut Atletico Madrid Enrique ‘Quique’ Sanchez Flores untuk menukangi tim musim 2015-2016.

Watford, yang sempat terlempar dari Liga Primer selama delapan musim, menemui jalan buntu dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan Jokanovic, mantan bek Chelsea FC, sehingga pilihan kemudian jatuh kepada Flores, pelatih kelahiran Madrid, Spanyol, 50 tahun silam yang musim lalu menangani klub La Liga Getafe.

Flores, yang pada saat menjadi pemain sebagai bek kanan pernah merumput bersama Valencia, Real Madrid, dan Real Zaragoza, telah menyetujui untuk menukangi Watford hingga 2 tahun ke depan.

"Watford FC dengan gembira mengumumkan penunjukan pemenang Liga Europa Quique Flores sebagai pelatih kepala klub yang baru. Flores, yang berpengalaman di kompetisi level tinggi di negaranya dan Portugal, menandatangani kontrak 2 tahun untuk membawa The Hornets saat kembali ke Liga Primer Inggris," demikian pernyataan manajemen Watford melalui website resmi klub.

Flores memiliki kualifikasi yang cukup mengesankan. Dia membawa Atletico Madrid meraih kejayaan di Liga Europa pada 2010, ketika mereka mengalahkan Fulham di final.

Dia juga pernah melatih Valencia dan raksasa Portugal Benfica, yang dibawanya menjuarai Piala Liga pada 2009, sedangkan pekerjaan terkininya adalah di Al Ain di Uni Emirat Arab sebelum melatih Getafe. Flores akan didampingi asisten Alberto Diaz dan Antonio Carlavilla di Vicarage Road, markas Watford.

Jokanovic menjadi pelatih keempat Watford pada Oktober musim lalu dan membawa klub itu finis di peringkat kedua, di bawah Bournemouth, pada kompetisi Championship (Divisi 2).

Namun ia tidak menyetujui kesepakatan baru dengan klub, di mana pembicaraan dilaporkan menemui jalan buntu karena permintaan gajinya dianggap terlalu tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper