Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2015: Kalah dari Myanmar, Aji Tetap Optimis ke Semifinal

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso tetap optimistis skuat asuhannya lolos ke semifinal Sea Games 2015 meskipun dalam laga pembuka takluk dengan skor 2-4 dari Myanmar dalam laga perdana di Stadion Jalan Besar Singapura Selasa malam (2/6/2015).
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso tetap optimistis skuat asuhannya lolos ke semifinal Sea Games 2015 meskipun dalam laga pembuka takluk dengan skor 2-4 dari Myanmar dalam laga perdana di Stadion Jalan Besar Singapura Selasa malam (2/6/2015).

"Myanmar mencetak gol dengan memaksimalkan kesalahan individu pemain dan tidak melalui permainan kombinasi. Tentu kami perlu bermain lebih baik dan mengurangi kesalahan," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menyatakan bahwa situasi yang terjadi pascakekalahan tersebut memang tidak bagus, namun dia tetap mengapresiasi penampilan anak-anak yang sudah memberi kemampuan yang maksimal.

"Timnas U-23 akan belajar dari kekalahan itu. Masih ada tiga pertandingan lagi, saya yakin kami masih mampu lolos ke semifinal," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang timnas U-23 Evan Dimas Darmono mengaku kekalahan ini membuat dirinya dan seluruh tim akan introspeksi serta siap bangkit di laga-laga berikutnya.

"Myanmar tampil lebih bagus. Namun kami harus semangat dan lupakan kekalahan ini," kata Evan Dimas.

Sedangkan bomber timnas U-23, Muchlis Hadi Ning meminta maaf kepada rakyat Indonesia belum bisa mempersembahkan kemenangan di laga perdana ini.

"Mohon maaf, untuk pertandingan ke depannya harus lebih baik lagi dan juga mudah-mudahan bisa kembali ke jalur kemenangan," kata Muchlis.

Dalam pertandingan tesebut, empat gol kemenangan Myanmar dicetak oleh Si Thu Aung (2 gol), Shine Tura, dan Lwin Kyaw Zin. Sedangkan sepasang gol untuk Garuda Muda dicetak oleh Abduh Lestaluhu dan Ahamad Noviandani.

Kekalahan ini membuat Indonesia menghuni posisi juru kunci Grup A sedangkan Myanmar bercokol di puncak klasemen dan unggul selisih gol atas tuan rumah Singapura yang hanya menang 1-0 atas Filipina.

Jadwal pertandingan Grup A selengkapnya dapat diklik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper