Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gantikan Cristiano Ronaldo, Martin Odegaard Debutan Termuda Real Madrid

Martin Odegaard menjadi pemain Real Madrid termuda sebagai debutan di La Liga Spanyol setelah masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-78 saat Los Blancos menang telak 7-3 atas Getafe dalam pertandingan penutup seluruh rangkaian laga La Liga musim 2014-2015.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2015  |  08:25 WIB
Martin Odegaard melakukan pemanasan menjelang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo untuk mencetak sejarah menjadi pemain debutan termuda Real Madrid di La Liga Spanyol - Reuters/Juan Medina
Martin Odegaard melakukan pemanasan menjelang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo untuk mencetak sejarah menjadi pemain debutan termuda Real Madrid di La Liga Spanyol - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Martin Odegaard menjadi pemain Real Madrid termuda sebagai debutan di La Liga Spanyol setelah masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-78 saat Los Blancos menang telak 7-3 atas Getafe dalam pertandingan penutup seluruh rangkaian laga La Liga musim 2014-2015.

Ketika Odegaard masuk, Real Madrid telah unggul 5-3 berkat hattrick Ronaldo serta dua gol dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan James Rodriguez. Setelah Odegaard masuk, skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti menambah dua gol lagi melalui Jese Rodriguez dan Marcelo da Silva Jr.

Odegaard, yang sebelumnya menjadi pemain termuda di kualifikasi Piala Eropa (Euro) ketika pada 13 Oktober 2014 memperkuat Timnas Norwegia senior, baru berusia 16 tahun, 5 bulan, dan 6 hari ketika masuk lapangan untuk tim utama Real Madrid pada Minggu dini hari WIB (24/5/2015).

Gelandang serang kelahiran Drammen, 17 Desember 1998 itu memulai debutnya bersama klub Norwegia pada usia baru 15 tahun.

Dia menjadi pemain paling muda dalam sejarah Timnas Norwegia senior saat beruji coba dengan Uni Emirat Arab pada 27 Agustus 2014 ketika berusia 15 tahun dan 253 hari dan kemudian menjadi pemain termuda dalam sejarah kualifikasi Euro saat pada 13 Oktober 2014 Norwegia menang 2-1 atas Bulgaria.

Di hadapan 19.000 penonton di Stadion Ullevaal di Oslo, Norwegia, ketika itu Odegaard masuk menggantikan Mats Moller Daehli pada menit ke-64 ketika skor masih imbang 1-1.

Odegaard memecahkan rekor termuda di kualifikasi Piala Eropa yang sebelumnya tercatat atas nama pemain Timnas Eslandia Sigurður Jónsson yang berusia 16 tahun 251 hari saat memperkuat timnas negaranya melawan Malta pada 5 Juni 1983.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid cristiano ronaldo Martin Odegaard Timnas Norwegia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top