Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Martin Odegaard Jadi Kapten Baru Arsenal?  

Arsenal musim ini akan dihuni oleh para talenta muda dan Martin Odegaard digadang akan mengenakan ban kapten. 
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard./Antara/Reuters
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal musim ini akan dihuni oleh para talenta muda dan Martin Odegaard digadang akan mengenakan ban kapten.

Pemain asal Norwegia, Martin Odegaard mengatakan para youngster di Arsenal bakal memainkan peran sebagai pemimpin sehingga akan memberikan hasil yang baik bagi The Gunners. Odegaard saat ini berusia 23 tahun dan bertindak sebagai kapten tim kala melawan laga persahabatan melawan Everton yangb berakhir dengan skor 2-0, akhir pekan lalu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memang saat ini akan menentukan kapten baru setelah kapten sebelumnya Alexandre Lacazette hijrah ke Lyon.

Ditanya tentang kualitas kepemimpinan di tim itu, Odegaard mengatakan semakin meningkat seiring waktu dan pengalaman. Dia mengaku sudah melalui banyak hal, baik dan buruk dan kesemuanya membuat dia lebih kuat dan berkualitas.

Odegaard juga sudah mengapteni tim nasional Norwegia, adalah salah satu dari deretan pemain muda Arsenal, termasuk Bukayo Saka, 20 tahun, Emile Smith Rowe, 21 tahun, dan Gabriel Martinelli, 21 tahun. Arteta juga mendatangkan Fabio Vieira, 22 tahun serta striker Gabriel Jesus, 25 tahun pada jendela transfer saat ini.

“Para punggawa Arsenal saat ini dengan usia mudanya, sudah memiliki banyak pengalaman dan kami adalah tim yang dengan pemain bertalenta besar,” ucapnya, Senin (18/7/2022), sebagaimana dikutip BBC.

 Odegaard memang sudah menumpuk segudang pengalaman sejak usia muda. Dia menjadi pemain termuda Norwegia yang memperkuat tim senior Dallam laga persahabatan melawan Arab Saudi di Agustus 2014. Ketika melakukan debut itu, usianya baru 15 tahun 253 hari. Empat bulan berselang, dia mencetak gol bagi negaranya.

Dia sempat bergabung dengan Real Madrid pada 2015 dan juga menghabiskan masa peminjaman di sejumlah klub mulai dari Heerenveen dan  Vitesse di Belanda, serta Real Sociedad di SPanyol, sebelum akhirnya merapat ke Arsenal pada 2021.

“Saya sudah memainkan banyak pertandingan level tinggi dan bisa membagi pengalaman itu dengan rekan setim. Saya merasa percaya diri dan lebih tenang di lapangan dan saya berusaha menggunakan semua itu untuk tujuan yang baik dan melakukan apa yang terbaik buat tim."

Adapun Arsenal, yang kehilangan tempat di Liga Champions setelah finis di urutan kelima di Liga Premier musim lalu, saat ini sedang menjalani tur pra-musim di Amerika Serikat, dengan pertandingan melawan Orlando City dan Chelsea minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper