Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Gol di Timur Tengah, Falcao Top Skor Sepanjang Masa Timnas Kolombia

Radamel Falcao mencetak satu gol ketika Timnas Kolombia menang dengan skor 3-1 atas Kuwait dalam pertandingan yang digelar di Abu Dhabi, membuatnya top skor sepanjang masa Kolombia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Maret 2015  |  13:54 WIB
3 Gol di Timur Tengah, Falcao Top Skor Sepanjang Masa Timnas Kolombia
Radamel Falcao (kanan) menjebol gawang Kuwait dari titik penalti, menjadikannya top skor sepanjang masa Timnas Kolombia bersama Arnoldo Iguaran - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Radamel Falcao mencetak satu gol dari titik penalti ketika Timnas Kolombia menang dengan skor 3-1 atas Kuwait dalam pertandingan yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Itu merupakan kemenangan kedua dalam laga uji coba di Timur Tengah setelah pekan lalu membantai Bahrain dengan skor telak 6-0 di mana striker Manchester United itu mencetak dua gol.

Tambahan tiga gol yang ditorehkan Falcao selama lawatan ke Timteng membuat striker Manchester United itu mencatatkan diri dengan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak Kolombia sepanjang masa.

Namun, rekor top skor Falcao sebanyak 24 gol dalam 54 pertandingan itu baru menyamai pemegang rekor sebelunya yakni Arnoldo Iguaran yang pensiun dari Timnas Kolombia 22 tahun silam.

Falcao, yang masa depannya di MU masih dalam tanda tanya besar, berpeluang menorehkan namanya sendirian sebagai top skor sepanjang masa Kolombia ketika Los Cafeteros, julukan Timnas Kolombia, bertarung di ajang Copa America 2015 di Chile pada 11 Juni - 4 Juli.

Uniknya, Falcao sendiri ketika hendak melakukan eksekusi penalti tidak memikirkan tentang kemampuannya menyamai rekor Iguaran.

“Saya hanya berkonsentrasi mengambil penalti dan terima kasih Tuhan telah menjadikannya gol,” ungkap pemain berusia 29 tahun itu kepada harian Kolombia El Tiempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united radamel falcao timnas kolombia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top