Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EDINSON CAVANI, Pahlawan Wajah Baru Timnas Uruguay

EDINSON CAVANI: Pahlawan Wajah Baru Timnas Uruguay
Edinson Cavani/Reuters-Andreas Manolis
Edinson Cavani/Reuters-Andreas Manolis

Bisnis.com, AGADIR – Uruguay yang sedang menyusun kekuatan baru tim nasional sepakbolanya pantas berterima kasih kepada Edinson Cavani.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Maroko, Cavani menjadi pahlawan penyelamat kebuntutan Uruguay dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Cavani berhasuil mengonversi penalti pada babak kedua untuk membawa Uruguay menang 1-0 atas Maroko pada pertandingan persahabatan yang dimainkan Sabtu (28/3/2015).

Penalti itu dihadiahkan setelah Diego Rolan dijatuhkan kiper tuan rumah Munir Mohand.

Hal itu memberi kesuksesan bagi tim Uruguay wajah baru, yang sedang melakukan persiapan untuk Piala Amerika di Chile pada Juni.

Maroko memainkan pertandingan internasional pertama mereka tahun ini setelah haknya untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika pada 2015

Penyerang bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gómez kelahiran 14 Februari 1987 itu kini tercatat sebagai salah satu juru gedor di Paris Saint-Germain.

Cavani adalah tipe pemain bola yang memiliki kecepatan, kekuatan, kemampuan memanfaatkan peluang dengan dibekali teknik bermain bola yang baik.

Segala kemampuan yang dimilikinya itu membuat Cavani disebut sebagai salah satu striker modern saat ini.

Ia memiliki kemampuan mencetak gol dengan cara yang indah, baik melalui tandukan kepala atau sepakan kakinya. Dia juga jago memanfaatkan tendangan bebas serta mengkonversinya menjadi getaran di jala gawang lawan.

Meski selama ini kerap bermain di posisi gelandang serang, Cavani mampu ditempatkan di sejumlah posisi penyerangan selain dapat menjadi pendukung striker atau bahkan menjadi pemain sayap sekalipun.

Cavani mengawali karir di klum Danubio, Montevideo selama dua tahun sebelum akhirnya direkrut klub Italia Palermo pada 2007. Empat musim Cavani bermain untuk Palermo dengan mencetak 34 gol dari 109 laga.

Tahun 2010 Cavani bergabung dengan Napoli. Laga Serie A periode 2011-2012 menjadi momen yang tak akan dilupakan Cavani. Bersama klubnya ia meraih Coppa Italia dan tercatat sebagai pencetak gol tersubur dengan 5 kali membuat jalan lawan terkoyak.

Cavani tumbuh menjadi singa lapar di Napoli. Pada tahun kedua dia mengemas 33 gol, dilanjutkan menjadi 38 gol pada tahun ketiga bersama Napoli. Ini adalah saat ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 29 gol.

Pada 16 Juli 2013 Cavani ditransfer ke Paris Saint-Germain dengan nilai 64,5 juta Euro, dan membuatnya masuk dalam daftar pemain termahal di jagat sepakbola Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters/Wikipedia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper