Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Park Ji Sung Pantau Pemain Muda di Malang

Mantan pemain Manchester United (MU) Park Ji Sung melihat bakat pemain muda di Kota Malang, Jawa Timur.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 28 Maret 2015  |  16:00 WIB
Park Ji Sung Pantau Pemain Muda di Malang
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, MALANG-Mantan pemain Manchester United (MU) Park Ji Sung melihat bakat pemain muda di Kota Malang, Jawa Timur.

Kedatangan pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut dalam rangka Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015. Sebuah ajang pencarian bakat 11 pemain muda Indonesia U-18 yang bakal dikirim ke akademi MU di Old Trafford Inggris.

Menurut Park Ji Sung,  dari hasil pantauan yang dilakukan pemain muda Indonesia memiliki bakat dan mental bermain yang bagus.

"Setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi termasuk bisa bermain di Eropa seperti saya," kata Park Ji Sung di Malang, Sabtu (28/3/2015).

Namun untuk bisa merealisasikan itu tidak hanya dibutuhkan skill dan mental saja yang bagus namun juga prilaku, kemampuan dan tekad yang keras untuk berlatih.

Dan anak-anak Indonesia memiliki kesempatan untuk merealisasikan mimpinya dengan belajar di akademi MU.

Park Ji Sung juga menegaskan sebagai pesepakbola Asia pertama yang bermain di MU merupakan suatu pembuktian diri bahwa jika yakin dan terus berjuang maka apapun bisa terwujud.

"Dan keyakinan itulah yang ingin saya bawa kepada generasi muda Indonesia melalui clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015," ujarnya.

Johan Lie,  Senior  Brand Manager Clear, mengatakan kedatangan Park Ji Sung tersebut untuk melihat langsung bakat-bakat muda yang dimiliki Malang di tahap province round.

"Tahap province round di Malang sendiri diikuti tak kurang 16 tim. Malang kami pilih karena memiliki banyak pemain muda berbakat serta memiliki fans based suporter yang kuat," jelas dia.

Menurutnya 11 pemain yang bakal dipilih tersebut nantinya berdasarkan posisinya masing-masing setelah melalui tahap seleksi secondary city yang diikuti ribuan peserta serta ratusan pemain di province round.

Berangkat dari keyakinan itu Clear turut melibatkan Park Ji Sung untuk memberikan dukungan bersama dua pelatih dari MU Soccer School yakni Andrew Stokes dan Richard South yang menyeleksi langsung para peserta di Malang.

"Selain berbagi kisah sukses, melalui ajang ini Clear juga ingin memberikan kontribusi nyata dalam memajukan sepakbola Indonesia dan menjadi wadah bagi bakat muda pesepak bola di Indonesia guna mencari bakat 11 pemain terbaik termasuk di Kota Malang," tambah dia.

Setelah Malang, proses seleksi di tahap province round akan berlanjut ke Papua sebelum akhirnya menemukan 11 pemain terpilih yang akan diberangkatkan ke Old Trafford , Inggris, untuk mengikuti training camp di MU Soccer School.

Clear sendiri lanjut Johan tidak berniat untuk membentuk akademi sepak bola sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola indonesia pemain sepak bola
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top