Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal AFC Cup 2015, Persipura Vs Bangaluru (10/3), Beroperay Berharap Dipasang

Pemain sayap kiri Persipura Jayapura Ronny Esar Beroperay berharap dimainkan melawan JSW Bengaluru FC pada laga kedua Grup E di AFC Cup 2015, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (10/3
Suasana latihan Persipura/Antara
Suasana latihan Persipura/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Pemain sayap kiri Persipura Jayapura Ronny Esar Beroperay berharap dimainkan melawan JSW Bengaluru FC pada laga kedua Grup E di AFC Cup 2015, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (10/3).

"Saya berharap dimainkan dan sebagai pemain, saya selalu siap mengkuti semua instruksi pelatih," kata Ronny Esar Beroperay, di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Mantan pemain PON Papua itu mengaku akan mengemban kepercayaan pelatih Oswaldo Lessa dengan penuh tanggung jawab jika menjadi "starter" pada laga tersebut.

"Intinya saya siap bermain untuk kemenangan tim, itu yang pertama," katanya.

Apalagi, lanjut Beroperay yang pernah mencicipi juara liga mahasiswa saat berkostum PS Uncen beberapa waktu tahun lalu itu,sepak bola merupakan permainan kolektif, sehingga kebersamaan dan kekompakan tim sangat diperlukan dalam meraih kemenangan.

"Yang kedua, sepak bola bukan olahraga individu, otomatis kita harus menjaga kekompakan tim, lalu semangat bermain dan terakhir komunikasi yang baik saat di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Menurut dia, dengan kebersamaan dan kekompakan serta komunikasi yang lancar maka kemenangan pada laga perdana AFC Cup saat melawan tuan rumah Warriors Fc di Singapura pada Februari lalu bisa terwujud.

"Mungkin itu (kekompakkan dan komunikasi) lah yang membuat kami menang pada laga awal AFC Cup pada saat kalahkan Warriors Fc," katanya.

Ketika ditanya menjaga kebugaran tubuh saat Liga Super Indonesia ditunda hingga awal April, mantan pemain Persiram Raja Ampat itu mengatakan selain berlatih bersama tim, ia menambah porsi latihan sendiri dirumah.

"Saya lakukan dengan jogging, latihan naik turun tangga dan berlari ditiap sore, dengan harapan kebugaran tubuh tetap terjaga selain berlatih game dan fisik bersama tim Persipura," katanya.

Pada laga perdana AFC Cup, ketika Persipura berhasil mengalahkan Warriors Fc dengan skor 3-1, pemain sayap kiri lainnya Ruben Sanadi mendapatkan kartu kuning bersama pemain tengah Imanuel Wanggai karena suatu pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper