Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23 Uji Coba vs Vietnam 8 Maret

Timnas Indonesia U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Vietnam U-23 di Hanoi pada 8 Maret 2015 sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pra-Piala Asia 2016 sekaligus kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Vietnam U-23 di Hanoi pada 8 Maret 2015 sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pra-Piala Asia 2016 sekaligus kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat menuju negara Indochina tersebut pada 6 Maret 2015.

Sepulang dari beruji coba di Vietnam, mulai 9 Maret, Garuda Jaya asuhan pelatih Aji Santoso akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dengan 25 sampai 30 pemain.

Menurut Aji, Timnas U-23 telah banyak mengalami perkembangan, namun masih memerlukan dua hingga tiga laga uji coba agar semua lini dapat berfungsi maksimal.

“Pertandingan pertama dan kedua (melawan Suriah) berbeda dengan laga terakhir (saat menang lawan Malaysia 1-0). Anak-anak lebih lepas dalam bermain. Striker memang belum bisa mencetak gol, tapi di lini lain masih bisa berkembang,” katanya.

Dia mengakui bahwa finishing di kotak penalti lawan belum sempurna, walaupun mendapatkan banyak peluang.

Pada uji coba pertama melawan Suriah, Evan Dimas dkk ditahan imbang 1-1 dan pertandingan kedua melawan tim yang sama kalah 0-3. Pertandingan uji coba terakhir melawan Malaysia, skuat Merah Putih menang tipis 1-0.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Pertandingan kualifikasi Grup H digelar di Stadion Gelora Bung Karno bulan depan. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari 2016. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016.

Jadwal lengkap pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 silakan klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Timnas.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper