Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ATLETICO MADRID VS BARCELONA: Simeone Antisipasi Messi Main Melebar

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyusun strategi dengan memperkirakan Lionel Messi, bintang FC Barcelona yang sesama orang Argentina, akan main lebih melebar ke kanan dalam pertemuan kedua tim di leg kedua 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  08:39 WIB
Dua juru gedor Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr menjadi beban pikiran pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters/Sergio Perez
Dua juru gedor Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr menjadi beban pikiran pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyusun strategi dengan memperkirakan Lionel Messi, bintang FC Barcelona yang sesama orang Argentina, akan main lebih melebar ke kanan dalam pertemuan kedua tim di leg kedua 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Mantan pelatih Barca Gerardo Martino, juga orang Argentina, bereksperimen dengan memainkan Messi lebih melebar ketika kedua tim bertemu di Liga Champions Eropa musim lalu. Messi ditempatkan di tengah lebih ke dalam ketika mengubur Elche 6-0 pekan lalu.

Simeone mengklaim bahwa pemain 27 tahun itu akan benar-benar memiliki dampak di leg kedua Copa del Rey melawan Atletico jika bermain menjauh dari tengah.

"Barcelona secara historis memiliki gaya bermain yang tidak ingin mereka ubah. Dalam beberapa pertandingan terakhir mereka memindahkan Messi ke kanan dan meletakan (Luis) Suarez ke tengah. Saya pikir Neymar merasa lebih nyaman di kiri," kata mantan kapten Timnas Argentina tersebut.

Menurut Simeone, "Kalau mereka ingin bermain dengan baik, mereka perlu Messi di kanan dan saya pikir mereka akan melakukannya."

Di leg pertama perempat-final Copa del Rey, Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico di Stadion Nou Camp karena penalti Lionel Messi.

Pertandingan leg kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada Kamis pagi WIB (29/1/2015) mulai pk. 04:00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez barcelona lionel messi atletico madrid copa del rey piala raja neymar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top