Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRO DUTA Hadapi Inter Milan & Parma di Viareggio Cup

Klub Divisi Utama PSSI asal Kota Medan Pro Duta FC akan bertarung versus tim-tim kuat Eropa yakni Inter Milan, Parma (Italia), dan Genk (Belgia) dalam turnamen Viareggio Cup 2015 di Italia.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  23:21 WIB
Roberto Mancini, pelatih Inter Milan, calon lawan Pro Duta - Reuters
Roberto Mancini, pelatih Inter Milan, calon lawan Pro Duta - Reuters

Bisnis.com, MEDAN - Klub Divisi Utama PSSI asal Kota Medan Pro Duta FC akan bertarung versus tim-tim kuat Eropa yakni Inter Milan, Parma (Italia), dan Genk (Belgia) dalam turnamen Viareggio Cup 2015 di Italia.

"Besok sore kita akan menuju Italia mengikuti Viareggio Cup 2015," kata Chief Executive Officer (CEO) Pro Duta, Wahyu Wahab di Medan pada Senin (26/1/2015).

Dia mengatakan, kondisi tim saat ini terus membaik secara fisik dan materi, sehingga setiap pemain telah siap bertanding menghadapi lawan-lawan dari Eropa.

Pro Duta sendiri dalam turnamen Viareggio Cup 2015 tersebut masuk dalam Grup V, grup yang cukup keras karena dihuni tim-tim. kuat seperti Inter Milan, Parma dan Genk.

"Ada 18 orang pemain kita bawa untuk mengikuti kompetisi ini. Insya Allah kita siap bertarung lah meskipun lawan tim kita berat," katanya.

Dia menjelaskan ketiga klub papan atas tersebut merupakan klub yang bagus dan memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola.

Namun, dia mengungkapkan Pro Duta U-19 yang dikirim ke Vieareggio tidak mencari menang di turnamen tersebut, melainkan, akan mencuri ilmu dari klub papan atas dunia.

"Kalau kualitas pemain kita kalah, tapi bukan berarti secara permainan kita kalah. Tapi intinya, kita bukan cari menang disana, tapi kita akan belajar banyak di sana," katanya.

Menurut dia, pemain yang akan dikirim ke Italia itu nantinya harus benar-benar belajar, jadi ketika kembali ke Indonesia, harus ada hal yang baik dibawa pulang bekal bermain di Kompetisi Divisi Utama musim depan.

"Lawan-lawan kita disana sudah terorganisir. Jadi baik untuk kita menggali ilmu. Misi kita disana belajar, pemain mendapat pengalaman dari turnamen tersebut, melatih mental mereka juga. Jadi harus ada ilmu yang dibawa pulang," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inter milan parma

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top