Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Legenda Arsenal, Robert Pires, Besok Hadiri Arsenal Football Marathon

Klub sepak bola asal Inggris ini mengadakan acara Arsenal Football Marathon bersama para fans nya pada Sabtu (24/1). Berbeda dengan kedatangannya pada 2013 lalu, kali ini Arsenal hanya membawa satu pemain legendanya Robert Pires.nn
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  17:11 WIB
Arsenal - arsenal.com
Arsenal - arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Klub sepak bola asal Inggris ini mengadakan acara Arsenal Football Marathon bersama para fans nya pada Sabtu (24/1). Berbeda dengan kedatangannya pada 2013 lalu, kali ini Arsenal hanya membawa satu pemain legendanya Robert Pires.

"Acara ini diharapkan dapat mendekatkan para fans Arsenal dengan klub kesayangannya," tutur Charles Allen, Arsenal Head of Marketing di Jakarta pada acara konferensi persnya, Jumat (23/1/2015).

Menurutnya, kegiatan ini ingin menunjukan semangat gotong royong yang dijunjung oleh Arsenal. Allen berharap semangat ini dapat diikuti oleh para pendukung klub di Indonesia.

Selain itu, acara ini sekaligus ucapan terima kasih dan penghargaan dari Arsenal untuk dukungan yang diberikan terutama secara digital yang terus berkembang secara signifikan.

Bekerja sama dengan MAP Active dan Puma, dalam acara ini Arsenal akan mendonasikan satu bola dari setiap peserta maraton. Bola ini akan diberikan kepada Save the Children di Bandung dan beberapa institusi lainnya. Acara maraton yang akan diikuti oleh para penggemar dan anak-anak Save the Children ini pun sudah didaftarkan untuk ikut dalam aksi pencatatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Legenda

Legenda klub dan Arsenal Foundation Ambassador, Robert Pires, yang berpartisipasi dalam acara mengatakan dukungan dari fans menjadi kekuatannya ketika bermain.

"Ini kali pertama saya datang ke Indonesia sendiri dan saya tidak sabar untuk bermain bola bersama para penggemar," ujar Pires.

Seperti yang diketahui sebelumnya Arsenal sempat datang ke Indonesia pada Juli 2013 dengan tim untuk pertandingan pra-musim dan melawan dream team asal Indonesia. Kali tersebut pun bukan pertama kalinya Arsenal datang ke Indonesia. Klub bola asal Inggris ini pertama kali datang pada 1983.

Semenjak itu komunikasi klub ini dengan fanbase ini terus berkembang dan sekarang jumlah pendukung Arsenal di Indonesia sudah mencapai hingga tiga juta orang. Para pendukung ini berinteraksi melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan micro-site Art of Arsenal.

Indonesia memiliki fanbase yang bersemangat untuk mendukung Arsenal. Hal ini menurut Allen terlihat pada tur Asia yang dilakukan klub asuhan Arsene Wenger tahun 2013 lalu.

Allen menambahkan masih ada keinginan untuk datang kembali bersama tim lengkap dan melakukan pertandingan persahabatan. Namun dia pun masih belum menjanjikan kapan hal tersebut dapat terlaksana. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

KPK VS POLRI: Ini Perintah Jokowi ke Abraham Samad & Plt Kapolri

KPK VS POLRI: Ilmi Yakin Ayahnya, BW, Benar

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top