Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA DEL REY: Penalti Messi Bawa Barcelona Atasi Atletico Madrid 1-0

FC Barcelona menundukkan Atletico Madrid 1-0 di ajang Copa del Rey.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  06:10 WIB
Ekspresi Lionel Messi (Barcelona) setelah menjebol gawang Atletico Madrid melalui titik penalti di ajang Copa del Rey - Reuters/Gustau Nacarino
Ekspresi Lionel Messi (Barcelona) setelah menjebol gawang Atletico Madrid melalui titik penalti di ajang Copa del Rey - Reuters/Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Kamis pagi WIB (22/1/2015).

Dengan kemenangan ini Barca memiliki kans lebih besar untuk lolos ke semifinal, mengingat pada leg kedua pekan depan di Stadion Vincente Calderon, Madrid, cukup menahan Atletico seri.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-85. Penalti diberikan wasit Jose Luis Gonzalez setelah bek Atletico Juanfran Torres menjatuhkan Sergio Busquets di kotak terlarang menyusul kemelut yang terjadi akibat tendangan bebas Messi.

Tuan rumah lebih mendominasi pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh MNC TV tersebut. Penguasaan bola Barca mencapai 65 persen berbanding hanya 35 persen El Atleti.

Setidaknya tiga peluang Neymar Jr., Messi, dan Luis Suarez dari dalam kotak penalti pada babak pertama gagal dikonversi menjadi gol.

Tendangan keras Neymar dari masih bisa ditepis kiper Atletico Jan Oblak pada menit ke-4. Pada menit ke-12 tendangan Messi dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Ivan Rakitic tipis melambung di atas mistar gawang Atletico.

Begitu juga pada menit ke-35, menerima umpan terobosan dari Rakitic, tendangan first time Suarez lagi-lagi melambung dari gawang yang menjadi bidang bidikan.

Atletico hanya mengandalkan serangan balik melalui Fernando Torres. Seperti biasa, umpan dari bola-bola mati seperti tendangan bebas dan sepak pojok merupakan andalan skuat binaan Diego Simeone.

Menguasai permainan, tetap saja Barca sulit menembus gawang Atletico. Upaya Barca lewat trio Messi, Neymar, dan Suarez selalu terbentur menembus lini pertahanan Atletico yang digalang Juanfran Torres, Joao Miranda, dan Diego Godin.

Pelatih Atletico Diego Simeone memasukkan Mario Mandzukic pada menit ke-46 menggantikan Fernando Torres. Laju serangan tim ibu kota itu pun mulai meningkat, tetapi masih jauh dari peluang emas untuk menjebol gawang Marc Andre Ter Stegen.

Tensi permainan pun meningkat meskipun ketatnya lini belakang kedua tim membuat pertandingan minim peluang emas. Gol pun akhirnya datang melalui titik penalti.

Pada menit ke-90 Messi hampir saja menambah gol Barca. Namun tendangan bebas masih tipis di atas gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona atletico madrid copa del rey piala raja
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top