Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA CAPITAL ONE: Skor Liverpool vs Chelsea 1-1, Gol Hazard (18) & Sterling (59)

PIALA CAPITAL ONE: Skor Liverpool vs Chelsea 1-1, Gol Hazard (18) & Sterling (59)
Pemain Liverpool Steven Gerrard dan Martin Skrtel/uefa.com
Pemain Liverpool Steven Gerrard dan Martin Skrtel/uefa.com

Kabar24.com, JAKARTA  - Gol Raheem Sterling menyelamatkan muka Liverpool di kandang kala menahan seri 1-1 melawan Chelsea di semi final ajang Piala Liga (Capital One) leg pertama di Stadion Anfield, Selasa waktu setempat.

Gol Chelsea tercipta melalui hadiah penalti yang dicetak Eden Hazard di babak pertama sementara gol balasan Liverpool dicetak oleh aksi Raheem Sterling di awal babak kedua.

Liverpool memiliki sejumlah peluang pada awal babak pertama. Pada menit ke-12 sebuah tusukan Moreno dari sisi kiri nyaris berbuah gol namun berhasil diamankan bek Chelsea, Gary Cahill.

Menit ke-13 Raheem Sterling yang menerima umpan cantik dari Coutinho juga memiliki peluang untuk membuka keunggulan Liverpool namun berhasil dipatahkan kapten John Terry.

Sebuah sepakan keras dan terukur Steven Gerrard dari tengah lapangan nyaris berbuah gol namun Courtois berhasil menepis bola tersebut keluar lapangan dan menghasilkan sepak pojok.

Gol Chelsea tercipta di menit ke-18 ketika Fabregas memberikan umpan kepada Hazard yang kemudian dijatuhkan Emre Can di kotak terlarang. Hazard yang menjadi eksekutor sukses memanfaatkan penalti dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Sebuah tendangan bebas Steven Gerrard pada menit ke-31 mungkin saja berbuah gol apabila bola tersebut tidak ditepis dengan baik oleh Courtois.

Menjelang akhir babak pertama, Steven Gerrard dan Lucas Leiva diganjar kartu kuning akibat menghentikan pergerakan lincah Eden Hazard. 

Gol balasan Liverpool terjadi di menit ke-59 diawali oleh umpan mendatar Henderson kepada Raheem Sterling yang berhasil mengelabuhi Obi Mikel, Matic dan Cahill kemudian menyodorkan bola ke gawang.

Sterling nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Henderson namun digagalkan Courtois.

Menit ke-67 tendangan Steven Gerrard memaksimalkan umpan Coutinho masih membentur tiang gawang Chelsea.

Pemain pengganti Adam Lallana memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-80 ketika mendapatkan bola pantulan ke belakang dari Sterling namun bola sepakannya dari jarak 20 meter berhasil diamankan penjaga gawang Chelsea.

Skor akhir 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge untuk melakoni leg kedua Piala Liga pada Selasa (27/1). Liverpool harus menang di markas The Blues jika ingin melaju ke final yang akan di gelar di Stadion Wembley pertengahan Februari 2015.

Sementara laga semi final lainnya yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur melawan Sheffield United di stadion White Hart Lane baru akan digelar Kamis dini hari.

Susunan Pemain
Liverpool(3-4-3): Mignolet (penjaga gawang); Emre Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Adam Lallana), Moreno, Lucas Leiva; Lazar Markovic, Coutinho, Raheem Sterling

Chelsea (4-2-3-1): Courtois (penjaga gawang), Terry, Luis, Ivanovic, Cahill; Mikel, Fabregas; Matic, Wilian (Azpilicueta), Hazard; Costa.

DATA & FAKTA SEBELUM PERTANDINGAN

Komentar dua pelatih:

* Brendan Rodgers (Liverpool):

  • "Ketika kami menghadapi mereka, tentu saja kami tidak senantiasa memanfaatkan momen yang baik meski kami perlu terus berkembang dengan berbekal kepercayaan diri."
  • "Kami melihat bahwa inilah kesempatan baik meraih trofi musim ini. Karena itu penting bagi kami menggalang kekompakan, agar dapat memperoleh kemenangan. Dengan begitu, kami beroleh masa depan gemilang."
  • "Lebih dari 10 tahun lalu, mereka (Chelsea) menunjukkan bahwa tim manapun mampu menang asal punya kesungguhan dan motivasi. Mereka berseru kepada anda akan perlunya meraih trofi dalam momentum yang baik dan tepat."
  • "Jika saja anda ingin menang dalam sebuah kompetisi, maka anda harus mengalahkan tim terbaik."

* Jose Mourinho (Chelsea):

  • "Saya punya kenangan buruk ketika dikalahkan Liverpool di semi-final Liga Champions. Anda jangan lupa itu."
  • "Kami tampil di stadion yang sarat menyimpan kenangan bersejarah. Siapa yang tidak ingin bermain dan tampil di sana? Setiap pemain ingin tampil di sana, begitu pula saya, para pemain saya. Mereka hanya ingin merasakan atmosfer bertanding di Anfield."
    Prakiraan susunan pemain:

Data dan fakta: 
Head-to-head:
* Ini laga keenam antara Liverpool dan Chelsea di ajang Piala Liga. Liverpool meraih tiga kemenangan meski mereka kalah di final tahun 2005.
* Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari tujuh laga di ajang Piala Liga ketika melawan Liverpool (empat kali menang, dua kali imbang).
* Skuat The Blues menang di Anfield pada November, dengan gol kemenangan yang dicetak Diego Costa.
* Kedua tim telah bersua dalam 36 pertandingan pada dekade terakhir, mencakup 16 laga memperebutkan piala,  

Liverpool:
* Liverpool menorehkan catatan positif dalam sejarah Piala Liga dengan meraih delapan trofi dan melaju dalam 11 laga final.
* Ini kali kedua bagi Liverpool bertengger di peringkat keempat dalam tujuh musim terakhir, dalam musim 2011-2012, mereka memenangi kompetisi.
* Liverpool memetik empat kemenangan dan sekali kalah dari delapan pertandingan di ajang Piala Liga yang diadakan di Anfield.

Chelsea:
* Chelsea meraih empat kali kemenangan, termasuk kemenangan di tahun 2005 dan 2007, di bawah asuhan pelatih Mourinho. Mereka juga kelaur sebagai runner-up pada 2008 dam kalah dari Swansea di babak semi-final dalam dua musim lalu.
* Dalam 11 penampilan di semi-final. The Blues mampu melaju enam kali ke final.
* Andre Schurrle telah melepaskan 15 tembakan di ajang Piala Liga musim ini meski hanya sekali membuahkan gol.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L: kalah; D:imbang)
 
* Liverpool: W W W D W

17/01/2015  Aston Villa 0 - 2 Liverpool 
10/01/2015  Sunderland 0 - 1 Liverpool
05/01/2015  Wimbledon 1 - 2 Liverpool 
 01/01/2015 Liverpool    2 - 2 Leicester City 
29/12/2014  Liverpool    4 - 1 Swansea City

* Chelsea: W W W L D

17/01/2015 Swansea City 0 - 5 Chelsea 
10/01/2015 Chelsea 2 - 0 Newcastle United 
04/01/2015 Chelsea 3 - 0 Watford 
01/01/2015 Tottenham Hotspur 5 - 3 Chelsea 
28/12/2014 Southampton 1 - 1 Chelsea 

* Head To Head
08/11/2014  Liverpool 1 - 2 Chelsea 
27/04/2014  Liverpool 0 - 2 Chelsea 
29/12/2013  Chelsea 2 - 1 Liverpool 
21/04/2013  Liverpool 2 - 2 Chelsea 
11/11/2012  Chelsea 1 - 1  Liverpool 

Prediksi hasil laga (Goal.com): 

* Liverpool 0 - 2 Chelsea (14 persen)
* Liverpool  2 - 1 Chelsea (11 persen)
* Liverpool  1 - 3 Chelsea (10 persen) (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper