Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arcan Iurie Senang Tim Pusamania Mulai Padu

Arcan Iurie Senang Tim Pusamania Mulai Padu
Arcan Iurie (tengah) bersama tim Pusamania/ Liga Indonesia
Arcan Iurie (tengah) bersama tim Pusamania/ Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Pusamania Borneo Football Club (PBFC), Arcan Iurie, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya saat bermain imbang 1-1 dalam ujicoba melawan Barito Putera, Sabtu (17/1) lalu. Komunikasi antar lini yang sebelumnya menjadi persoalan mulai teratasi.

Chemistry Srdjan Lopicic dan kawan-kawan di lini tengah mulai terjalin apik. Namun sayang, sektor depan dirasa masih tumpul dalam menjebol gawang lawan.

"Masih ada satu bulan persiapan. Komunikasi antarlini mulai nampak, ball position di tengah cukup bagus, Saktiawan cukup maksima,." kata pelatih asal Moldova itu.

Usai laga ini, PBFC akan kembali memulai latihan pada Senin (19/1) ini. Laga melawan Barito ini akan digunakan Arcan untuk memperbaiki kekurangan tim. Menurutnya, semua lini perlu dievaluasi. Arcan mengamati Martin Kovachev yang belum bisa berbahasa Indonesia, sering salah komunikasi dengan para pemain belakang lainnya.

"Bahasa Martin belum ketemu jadi sedikit blunder," kata dia.

Sedangkan lini tengah, Erick Weeks yang digadang-gadang akan bergabung bersama PBFC juga belum sehati dengan pengatur serangan tengah, Srdjan Lopicic.

"Kembali latihan Senin, semua lini harus diperbaiki. Kelihatan dari hasil satu sama ini, bahasa Martin belum ketemu jadi sedikit blunder. Erick dan Lopicic juga belum ketemu, depan juga masih tumpul," kata Arcan.

Sedangkan Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, mengaku banyak manfaat yang didapat dalam laga ujicoba bertajuk Derby Papadaan kemarin. Dijelaskanya, selain bisa memantau perkembangan timnya serta melihat kualitas beberapa pemain seleksi PBFC, ada ikatan silahturahmi yang tersemak didalam pertandingan di Jakarta ini.

"Ujicoba ini bagus untuk persiapan kami dan juga untuk persiapan Barito Putera. Ini juga kami jadikan sebagai ajang silahturahmi kepada sesama klub asal Kalimantan, targetnya kami memang ingin bersama-sama membuat tim-tim di Kalimantan ini bisa berprestasi tinggi dikancah nasional maupun internasional," kata Nabil.

Skuad perjuluk Pesut Etam ini dijadwalkan masih berada di Jakarta hingga dua pekan kedepan. Rencananya mereka baru akan kembali ke Samarinda pada 5 Februari 2015 nanti. PBFC rencananya pada 24 Januari 2015, kembali menjajal tim Persikabo Bogor dalam laga ujicoba. Selanjutnya pada 28 Januari 2015 skuad Pesut Etam juga mengagendakan bertanding lawan Liberia All-Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper