Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)
Punggawan Real Madrid (dari kiri ke kanan) Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, dan Karim Benzema/eurosport.com
Punggawan Real Madrid (dari kiri ke kanan) Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, dan Karim Benzema/eurosport.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak ada kata lain bagi anak asuh Carlo Ancelotti selain harus menyerang habis-habisan sejak menit pertama. Leg pertama Atletico Madrid vs Real Madrid pada Copa del Reym yang berakhir dengan skor 2-0 membuat, Ronaldo dan kawan-kawan harus mencetak miminal tiga gol untuk mengamankan jalan.

Trio BBC; Karim BENZEMA, Gareth BALE, CRISTIANO Ronaldo harus benar-benar on fire untuk membalaskan dendam atas hasil laga pertama Real Madrid vs Atletico di ajang 16 Besar Copa del Rey. Membalas skor yang berbeda 2 gol bersih jelas bukan hal yang muda bagi Los Blancos.

KOMENTAR PELATIH:

* Carlo Ancelotti (Real Madrid):

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)

(Foto:Reuters)

"Kami tahu cara menghadapi Atletico. Kami perlu tampil bermain dengan intensitas tinggi meski dengan kepala dingin. Kami harus tampil mati-matian selama 90 menit (agar beroleh hasil). Kami perlu menunjukkan intensitas bermain dan berlaga dengan penuh percaya diri..."

"Kami melawan tim yang mampu menggalang lini pertahanan yang rapat dan rapih. Pertahanan mereka kokoh, dan perlu mengandalkan kemampuan mengoper bola dengan tepat sasaran...Untuk itu kami perlu tampil taktis untuk meraih kemenangan."

"Atletico lawan tangguh. Ini bukan hanya urusan saya...Saya berharap fans di sini membantu kami. Pertama-tama karena ini laga derbi, sehingga sangat penting. Dan pertandingan ini merupakan pembalasan (atas kekalahan di leg pertama). Bagi kami, pertandingan ini memuat atmosfer yang fantastis."       

Diego Simeone (Atletico Madrid):

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)

(Foto: Reuters)

"Fans tidak turun bertanding. Bisa saja fans membuat pemain terpengaruh...Saya tahu bahwa kami melawan tim yang tangguh, lawan yang sulit ditundukkan."

"Stadion pasti disesaki dengan pendukung tuan rumah, karena mereka memberlakukan tiket murah. Atmosfer laga sudah pasti meninggi. Kedua tim sama-sama bertekad tampil mati-matian memperoleh kemenangan."

"(Mengenai tekanan publik Bernabeu), saya beranggap bahwa tekanan itu normal-normal saja, karena pertandingan ini digelar di kandang lawan. Dukungan fans tim tuan rumah bergemuruh. Ini yang justru kami nantikan. Hanya saja. fans tidak turun bertanding di lapangan, mereka hanya berdiri memberi dukungan."

"Mandzukic sedang mengalami demam, karena itu dia tidak ikut latihan kemarin. Kita tunggu saja perkembangan besok. Kami coba tampil bermain dengan penuh kekuatan, meski lawan dihuni oleh sejumlah pemain terkenal yang juga mampu bermain habis-habisan seperti kami."

Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-4-2):

Navas (penjaga gawang), Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Isco, Kroos, James, Bale, Ronaldo, Benzema
Pemain cadangan:
Casillas, Varane, Khedira, Illaramendi, Nacho, Jese, Hernandez

* Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak (penjaga gawang), Juanfran, Miranda, Godin, Hernandez, Garcia, Gabi, Suarez, Saul, Griezmann, Torres
Pemain cadangan:
Moya, Gimenez, Gamez, Tiago, Arda, Koke, Mandzukic

DATA DAN FAKTA:

* Atletico tidak pernah terkalahkan dalam 18 dari 20 laga terakhir di ajang Copa del Rey.
* Atletico senalu meraih kemenangan atas Madrid dalam tiga duel terakhir.
* Atletico minimal mencetak dua gol dari tiga laga terakhir di Copa del Rey.
* Madrid mengandalkan Kroos dan Ronaldo untuk menggempur pertahanan Atletico.
* Griezmann dan Torres siap memberi hitung-hitungan kepada barisan pertahanan Madrid.
* Catatan El Derbi Madrileno di ajang Copa del Rey: 11 kemenangan diraih Atletico, 17 kemenangan dipetik Madrid, 13 kali imbang.
* Atletico mampu mencetak 43 gol, sementara Madrid mengemas 55 gol.   

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Real Madrid: W L L L W


10/1/15 Real Madrid 3 - 0  Espanyol 
7/1/15   Atlético Madrid 2 - 0 Real Madrid 
4/1/15  Valencia 2 - 1 Real Madrid 
30/12/14 Real Madrid 2 - 4  AC Milan 
20/12/14 Real Madrid 2 - 0 San Lorenzo

*Atlético Madrid: L W W W D

11/1/15 Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid 
7/1/15  Atlético Madrid 2 - 0 Real Madrid
3/1/15  Atlético Madrid 3 - 1 Levante 
21/12/14 Athletic Bilbao 1 - 4 Atlético Madrid 
18/12/14 Atlético Madrid 2 - 2 Hospitalet 

Head To Head:
 
7/1/15  Atlético Madrid 2 - 0 Real Madrid
13/9/14 Real Madrid  1 - 2 Atlético Madrid 
22/8/14 Atlético Madrid 1 - 0 Real Madrid 
19/8/14 Real Madrid  1 - 1 Atlético Madrid
24/5/14 Real Madrid  4 - 1 Atlético Madrid 

Prediksi hasil laga (Goal.com): 

* Real Madrid 3 - 0 Atlético Madrid (17 persen)
* Real Madrid 2 - 1 Atlético Madrid (9 persen)
* Real Madrid 4 - 0 Atlético Madrid (9 persen)

KOMENTAR TONI KROOS

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)

(Foto: zimbio.com)

Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut bahwa kebersamaan adalah segalanya dalam pembentukan karakter sebuah tim ketika turun bertanding.

Pemain asal Jerman itu mengaku senang membela El Real, terlebih jelang laga Leg II Copa del Rey melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, pada Kamis (15/1).

Kroos mengaku mampu menikmati dan melewati segala peristiwa di lapangan dengan bersukacita. "Saya sangat senang dengan penghargaan ini, meski ini bukan hal yang terpenting bagi saya. Yang terpenting adalah tim dan saya tampil bermain bersama rekan-rekan lainnya," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Toni Kroos, bersama dengan Manuel Neuer dan Philipp Lahm masuk dalam Tim Terbaik anugerah Ballon d'Or 2014.

"Kroos tidak akan tampil sendiri, Cristiano Ronaldo tidak akan bermain sendiri...Kebersamaan dalam tim adalah segalanya. Hal itu yang perlu dilihat dan dicermati lebih lanjut," katanya menjawab pertanyaan soal kesan-kesannya mengenai penghargaan yang timnas Jerman terima.

"Saya masih terus berusaha meningkatkan penampilan saya. Saya senantiasa berusaha meningkatkan kemampuan dan saya mampu karena saya bekerja keras. Begitu pula, tim akan berusaha, dengan begitu kami bekerja bahu membahu," kata Kroos menambahkan.

Ketika ia ditanya mengenai kesiapannya jelang leg kedua Copa del Rey melawan Atletico Madrid, ia menjawab, "Saya senantiasa bersukacita manakala turun bertanding di Bernabeu. Fans Real Madrid benar-benar menyemangati saya, dan saya merasa mendapat dukungan penuh."

Real Madrid menelan kekalahan 0-2 ketika melawan Artletico Madrid dalam pertandingan pertama di babak 16 bebsar Copa del Rey

MANDZUKIC MUNGKIN ABSEN

COPA DEL REY: Madrid vs Atletico, Jalan Terjal Ronaldo Cs (Prediksi, Skor, Gol, Susunan Pemain)

(Foto: Reuters)

Penyerang Atletico Madrid Mario Mandzukic diragukan dapat memperkuat timnya untuk pertandingan kedua putaran 16 besar Piala Raja melawan juara bertahan Real Madrid pada Kamis, akibat sakit demam.

Pemain Kroasia itu tidak berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada Rabu, ketika sang juara bertahan Spanyol melakukan persiapan akhir untuk mempertahankan keunggulan 2-0 yang didapat pada pertandingan pertama, lapor AFP.

"Mandzukic tidak berlatih karena demam, maka kami akan menunggu sampai besok sebelum mengambil keputusan," kata pelatih Atletico Diego Simeone pada Rabu.

Absennya pencetak gol terbanyak Atletico musim ini itu dapat membuka pintu bagi Fernando Torres untuk melakukan penampilan sejak awal keduanya, sejak ia kembali ke klub masa kecilnya itu pada awal bulan ini.

Torres gagal bersinar pada dua pertandingan yang dimainkannya sejak kembali ke Spanyol, saat melawan Real Madrid dan Barcelona pada sepekan silam, namun Simeone tetap yakin bahwa mantan rekan setimnya itu akan kembali ke penampilan terbaik.

"Sebelumnya ia merupakan seorang remaja dan sekarang ia merupakan seorang pria, ia memiliki banyak pengalaman sepak bola," tuturnya.

"Ketika tim memerlukan dia, ia akan memberi kekuatannya dan gol-golnya kepada kami.". (Antara/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper