Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Latihan PSM, Pedro Javier Membelot ke Persela

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persegres Gresik, Pedro Javier memutuskan meninggalkan latihan PSM Makassar untuk mengikuti seleksi di Persela Lamongan.
Pedro Javier/Antara
Pedro Javier/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Mantan pemain Persija Jakarta dan Persegres Gresik, Pedro Javier memutuskan meninggalkan latihan PSM Makassar untuk mengikuti seleksi di Persela Lamongan.

"Pemain asal Paraguay itu sudah berangkat ke Lamongan, Rabu pagi. Kepergian pemain berposisi striker itu juga tidak meminta izin dari tim ataupun manajemen PSM. Pedro sudah tidak bersama kami dalam latihan pagi. Informasi keberangkatan Pedro untuk seleksi di Persela Lamongan juga kita dapatkan dari rekannya," kata
Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, Rabu (14/1).

Mengenai keputusan Pedro meninggalkan seleksi masuk PSM, pihaknya mengaku tidak bisa melarang.

Apalagi status pemain yang bersangkutan juga belum dipastikan karena masih akan menunggu kedatangan Alfred Riedl di Makassar.

Soal peluang Pedro bergabung dalam tim Juku Eja-julukan PSM pada dasarnya cukup terbuka lebar. Apalagi dalam beberapa kesempatan juga berhasil menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain tersebut juga dinilai cocok untuk mengisi posisi sebagai targer man.

Namun dengan kepergian ini membuat pilihan PSM untuk posisi striker berkurang. Saat ini tinggal satu nama yang berposisi sama sedang mengikuti seleksi yakni Silvio Escobar asal Paraguay. Selain itu, juga ada pemain asal Suriah yang juga rencanakan akan diseleksi yakni Muhammad Albicho.

"Keputusan siapa yang akan direkrut dalam seleksi memang tergantung keputusan dan keinginan pelatih Riedl. Kami juga tidak bisa memutuskan awal karena takutnya justru tidak sesuai dengan karakter yang diingikan Riedl," katanya.

PSM Makassar hingga kini baru memiliki 18 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa.

"Pelarih Riedl dijadwalkan tiba hari ini. Mudah-mudahan besok (Kamis) sudah ada bisa mendampingi sekaligus memutuskan siapa yang layak direkrut masuk tim menghadapi kompetisi nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper