Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, PSM Makassar Seleksi Pemain Asing

PSM Makassar kembali kedatangan para pemain asing untuk mengikuti seleksi menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.
Selebrasi Pemain PSM di Laga ISL 2014/Ligaindonesia
Selebrasi Pemain PSM di Laga ISL 2014/Ligaindonesia

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar kembali kedatangan para pemain asing untuk mengikuti seleksi menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Pemain asing yang baru mengikuti seleksi itu yakni Silvio Escobar (Paraguay) dan Benito Montalvo yang merupakan pemain asal Argentina," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Senin (12/1).

Dia mempersilakan agen untuk mendatangkan pemainnya seleksi di PSM.

"Kami juga tidak ingin membatasi pemain asing ikut seleksi karena semakin banyak pemain maka pilihan kita juga lebih banyak," katanya.

Selain dua pemain asing, pada latihan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar itu juga terlihat pemain lokal yakni Irfan Aditya. Dari informasi, pemain ini sebelumnya memperkuat Mitra Kukar pada kompetisi musim lalu.

Bergabungnya dua pemain asing membuat PSM kini memiliki lima pemain asing. Sebelumnya sudah ada Pedro Javier (Paraguay), Raffaele Simone Quintieri (Italia), dan Mohammaed Lamine Kourouma asal Pantai Gading.

Kelima pemain asing ini akan memperebutkan dua kuota yang dipersiapkan yakni untuk posisi gelandang dan penyerang. Untuk keputusan siapa yang akan terpilih memperkuat tim Juku Eja-julukan PSM akan ditetapkan dalam beberapa hari ke depan.

PSM Makassar hingga kini baru memiliki 19 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa, Achmad Hisyam Tolle dari Persebaya Surabaya.

Selain itu, ada pula pemain asing yang kini tengah menjalani seleksi yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia/Playmaker), Pedro Javier (Paraguay/striker) dan Edward Souza (Argentina/striker).

"Kami tentu mempersilakan Riedl mencari pemain yang dibutuhkan. Jika bisa bergabung lebih cepat maka kemungkinan besar akan turun langsung menilai para pemain asing yang sedang mengikuti seleksi di Makassar," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper