Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA DEL REY: Barcelona Pesta 5-0 vs Elche, Neymar 2 Gol

FC Barcelona menjamu Elche dalam laga leg pertama 16 besar Piala Raja (Copa del Rey).
Neymar Jr./Reuters-Gustau Nacarino
Neymar Jr./Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona pesta gol dengan skor 5-0 atas Elche dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Jumat pagi WIB (9/1/2015).

Gol pertama Barca dicetak oleh striker asal Brasil Neymar Jr. dengan memaksimalkan assist dari pemain Uruguay Luis Suarez pada menit ke-35. Gol kedua lahir 5 menit kemudian lewat pemain Suarez. Lionel Messi mencetak gol ketiga melalui titik penalti pada injury time babak pertama, dan Jordi Alba membuat Barca unggul 4-0 pada menit ke-55. Adapun gol kelima kembali dihasilkan Neymar pada menit ke-59.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit David Fernandez dan disiarkan secara langsung oleh MNC TV, Barca terus menerus melakukan serangan ke wilayah pertahanan Elche, yang di Divisi Primer La Liga Spanyol kini menghuni dasar klasemen, namun efektivitas tekanan dengan penguasaan bola hingga 70 persen itu sempat belum optimal hingga waktu yang lama.

Peluang dengan persentase besar untuk menghasilkan gol baru datang pada menit ke-28 ketika Neymar mencop bola umpan dari Lionel Messi, namun bola masih tipis melebar dari tiang kiri gawang Elche yang dikawal oleh kiper asal Polandia Przemyslaw Tyton.

Baru berselang 7 menit kemudian Neymar berhasil menghasilkan gol setelah menyelesaikan kerja samanya dengan Luis Suarez dan Sergi Roberto.

Luis Suarez menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-40 setelah mengelabui dua pemain belakang Elche dan menempatkan bola pada sudut kiri gawang Elche.

Hanya semenit kemudian Neymar hampir saja menambah gol Barca, namun bidikannya tipis saja menyamping ke kiri gawang Elche.

Pada menit ke-43 Lionel Messi seharusnya menghasilkan gol ketiga Barca. Tapi gol indahnya dinyatakan offside meskipun dalam tayangan ulang pemain asal Argentina itu belum ada di posisi offside ketika menerima bola.

Namun Messi akhirnya benar-benar menambah keunggulan Barca hingga 3-0 pada injury time babak pertama melalui tendangan penalti yang diberikan wasit akibat Neymar dijatuhkan Enzo Roco di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, Barca meneruskan tekanan. Baru 10 menit berjalan, pemain belakang Jordi Alba yang lolos dari jebakan offside menyelesaikan umpan terobosan Messi.

Hanya 4 menit kemudian, Neymar mencetak gol keduanya. Gol indah berupa tendangan keras dari luar kotak penalti, menusuk pojok kanan atas gawang Elche. Bola sempat menghantam mistar gawang masuk gawang, terlalu sulit untuk ditepis kiper Tyton. Skor 5-0.

Barca berpeluang menambah gol lagi, tapi tendangan bebas Messi hanya membentur tiang kiri gawang Elche dan penempatan bola pemain pengganti Pedro Rodriguez dengan memanfaatkan umpan Luis Suarez masih jatuh di sisi kanan gawang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper