ISL 2015, PSM Makassar Butuh Lawan Latih Tanding

PSM Makassar membutuhkan ujicoba melawan tim peserta Indonesia Super League (ISL) untuk melihat perkembangan dan kelemahan skuat Juku Eja
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 07 Januari 2015  |  19:50 WIB
ISL 2015, PSM Makassar Butuh Lawan Latih Tanding
Skuat PSM - Ligaindonesia

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar membutuhkan ujicoba melawan tim peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 untuk melihat perkembangan dan kelemahan skuat Juku Eja.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan telah menyampaikan keinginan tim pelatih ke manajemen PSM.

"Kami berharap segera ada kejelasan sehingga bisa memaksimalkan kemampuan seluruh pemain," ungkapnya, Rabu (7/1).

Untuk tempat pelaksanaannya, sambungnya, PSM siap keluar atau justru kita undang tim tersebut ke Makassar.

"Intinya PSM membutuhkan lawan yang selevel sehingga bisa melihat kondisi tim sebelum berlaga di ISL," katanya.

Mengenai calon lawan yang menjadi incaran sebagai lawan tanding, pihaknya mengaku tidak menentukan tim tertentu. Tim pelatih hanya berharap tim yang akan menjadi lawannya nanti bisa memberikan penampilan terbaiknya sehingga agenda ujicoba berjalan maksimal.

Pihaknya juga mengakui jika sejumlah tim ISL memang sudah memiliki agenda sendiri termasuk tampil di sejumlah kejuaraan. Meski demikian tetap berharap ada tim yang bersedia meladeni PSM dalam laga ujicoba.

Terkait jadwal pelaksanaan, pihaknya berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat. Apalagi ujicoba ini akan dimanfaatkan untuk melihat kemampuan dan potensi para pemain asing yang kini mengikuti seleksi di tim Juku Eja-julukan PSM Makassar.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya memang telah melakukan serangkaian ujicoba. Namun dalam ujicoba tersebut hanya menghadapi tim amatir yang tentu saja tidak dapat dijadikan ukuran tekait penampilan tim secara keseluruhan.

"Kami memang berupaya memperanyak jadwal ujicoba demi menyolidkan tim. Apalagi kita baru saja kedatangan pemain seleksi yang tentu bisa kita lihat jika melawan tim yang selevel," jelasnya.

Sementara itu, tiga dari empat pemain asing yang berkeinginan memperkuat tim PSM Makassar pada kompetisi Indonesia Super League sudah menjalani seleksi, Selasa.

Ketiga pemain yang sudah mengikuti latihan bersama Ponaryo Astaman dan rekan itu yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia/Playmaker), Pedro Javier (Paraguay/striker) dan Edward Souza (Argentina/striker).

Dalam seleksi pertama ini, kata dia, tim pelatih belum memberikan latihan secara khusus bagi ketiga pemain. Pihaknya juga belum bisa memberikan penilaian karena ketiganya baru pertama bergabung dalam latihan tim PSM.

Tim pelatih, lanjut dia, pada dasarnya berharap bisa memutuskan status pemain lebih cepat sehingga bisa segera bergabung dan mengikuti persiapan. Namun karena beberapa kendala sehingga tidak bisa dilakukan.

"Kami akan menurunkan seluruh pemain dalam sebuah laga uji coba untuk melihat sejauh mana potensi mereka. Kami juga sudah berkomitmen hanya merekrut pemain yang memang dibutuhkan dan bisa mengangkat performance PSM," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
isl

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup