Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAFTAR BURSA TRANSFER MUSIM DINGIN: Ini Lima Pemain Yang Paling Jadi Incaran

DAFTAR BURSA TRANSFER MUSIM DINGIN: Ini Lima Pemain Yang Paling Jadi Incaran
MARTIN ODEGAARD/edition.cnn.com
MARTIN ODEGAARD/edition.cnn.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar transfer musim dingin pada liga-liga utama Eropa telah dibuka Jumat dan Sabtu ini. Berikut adalah lima pemain yang akan menjadi incaran utama:

MARCO REUS

Striker Borussia Dortmund berusia 25 tahun ini akan menjadi pemain paling diincar di pasar transfer sekarang. Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Bayern Munchen tengah memperebutkan pemain ini. Kendati absen pada Piala Dunia 2014 dan performa timnya kini sedang anjlok, dia mencari incaran klub-klub top Eropa. Reus kabarnya punya klausa dalam kontraknya bahwa dia bisa dilepas pada harga 25 juta euro. Kendati berperangai buruk di luar lapangan dengan baru-baru ini didenda 540 ribu euro karena ugal-ugalan di jalan, tak ada klub yang mempedulikan itu.

WILLIAM CARVALHO

Gelandang bertahan Sporting Lisbon berusia 22 tahun itu dianggap sebagai target utama pelatih Arsenal Arsene Wenger yang mengisyaratkan dia memiliki uang untuk dibelanjakan. Pemain kelahiran Angola yang tampil untuk Portugal pada Piala Dunia 2014 itu, namun penampilannya di Liga Portugal dan Liga Championslah yang membuat Carvalho menjadi harapan besar Portugal. Diperkirakan perlu dana 25 juta euro untuk mendatangkan pemain ini.

EDINSON CAVANI

Arsenal juga dikait-kaitkan dengan striker Uruguay berusia 27 tahun yang tak pernah kelihatan mulus di Prancis sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain 18 bulan lalu. Dia telah mencetak 23 gol dalam 48 pertandingan Ligue 1 namun dianggap sebagai striker terburuk di divisi ini pada paruh pertama musim ini oleh harian olah raga L'Equipe. Dia didatangkan PSG dengan banderol 64 juta euro namun penampilannya yang buruk belakangan ini membuat dia mungkin bisa dilepas dengan 50 juta dolar AS.

MARTIN ODEGAARD

Gelandang serang Norwegia berusia 16 tahun itu adalah bakat sangat berharga dalam sepak bola Eropa dan sudah berada di Manchester United, Manchester City, Bayern Munchen dan klub top laionnya beberapa pekan belakangan. Real Madrid, Arsenal dan Liverpool juga meminati pemain yang spektakuler pada 2014 dengan menjadi pemain timnas termuda Norwegia dalam usia 15 tahun 253 hari. Odegaard terkenal cepat masuk kotak penalti dan umpan yang matang. "Dia adalah bakat yang jelas tak tertandingi di usianya," kata bos Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge.

WILFRIED BONY

Pemain timnas Pantai Gading berusia 26 tahun tumbuh menjadi salah satu striker yang paling diincar di Liga Utama Inggris, dan Manchester City serta Chelsea dikabarkan siap membelinya dengan menyediakan 30 juta poundsterling untuk sang striker. Bahkan Real Madrid juga disebut-sebut meminatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper