Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2014: Indonesia U-23 Lalui Rintangan Ke-2, Aji Puas

Pelatih timnas sepak bola U-23 yang berlaga di Asian Games 2014 Aji Santoso menyatakan lega karena timnya dapat melalui rintangan kedua di Incheon, Korsel, dengan mengalahkan Maladewa 4-0, Kamis (18/9/2014).

Bisnis.com, INCHEON, Korsel - Pelatih timnas sepak bola U-23 yang berlaga di Asian Games 2014 Aji Santoso menyatakan lega karena timnya dapat melalui rintangan kedua di Incheon, Korsel, dengan mengalahkan Maladewa 4-0, Kamis (18/9/2014).

"Anak-anak telah berjuang keras, dan kami lolos ke 16 besar, pertandingan pertama melawan Timor Leste dan kedua melawan Maladewa cukup menguras energi," kata Aji Santoso seusai pertandingan melawan Maladewa, yang dikutip Antara.

"Pada meeting kemarin dengan anak-anak, saya tekankan agar mereka bisa bermain dengan tenang menghadapi Maladewa," katanya.

"Menurut saya Maladewa juga bermain cukup bagus, tapi anak-anak bermain menyerang," tambahnya.

Disinggung tentang peluang Ferdinan Sinaga menjadi top skorer di Asian Games 2014 menyusul enam gol yang telah dibuatnya, empat gol saat melawan Timor Leste dan dua gol melawan Maladewa, pelatih timnas itu mengatakan cukup berharap.

"Saya berharap dia bisa menorehkan rekor menjadi top skorer di Asian Games ini," katanya.

Namun Ferdinan sendiri menepis bahwa dirinya berambisi menjadi top skorer di Incheon.

"Bagi saya di setiap pertandingan saya bisa bermain baik dan mencetak gol, tidak target berapa gol yang saya buat," kata pemain depan timnas Ui23 itu.

"Sebelumnya saya tidak bermimpi bakal bisa mencetak banyak gol seperti ini, tapi memang ini peluang bagi saya untuk menjadi top skorer," tambahnya.

Indonesia akan menghadapi Thailand untuk perebutan juara grup E pada 22 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper