Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Ceko Jinakkan Belanda 2-1

Kejutan terjadi di Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016 ketika Republik Ceko mampu menjinakkan tim kuat Belanda dengan skor tipis 2-1.

Bisnis.com, PRAHA--Kejutan terjadi di Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016 ketika Republik Ceko mampu menjinakkan tim kuat Belanda dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan yang digelar Rabu (10/9/2014) dini hari, gol kemenangan tuan rumah didapat pada menit akhir tambahan waktu yang diukir Vaclav Pilar dengan memanfaatkan kesalahan fatal Bek Belanda, Daryl Janmaat.

Janmaat bermaksud mengamankan serangan balik Republik Ceko dengan mengarahkan sundulan kepada kiper Jasper Cillessen di dalam kotak penalti.

Fatalnya bola meluncur terlalu keras hingga sulit ditangkap sang kiper dan membentur tiang gawang.

Bola liar langsung disambar Pilar yang menusuk bersamaan bola disundul Janmaat dan langsung menghujamkan tendangan keras merobek gawang Belanda.

Gol tersebut sontak membuat gemuruh seisi stadion yang sebelumnya meyakini pertandingan bakal berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Seebelumnya Republik Ceko memimpin terlebih dahulu dengan keunggulan 1-0 sejak babak pertama.

Gol yang didapat pada menit ke-22 ketika David Lafata mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang dimanfaatkan Borek Dockal lewat tembakan kaki kiri menembus gawang Belanda.

Belanda, peringkat ketiga Piala Dunia 2014, tak ingin malu dan langsung memperbaiki penampilan pada babak kedua hingga sukses mencetak gol balasan.
 
Stefan de Vrij yang memanfaatkan umpan silang Daley Blind pada menit ke-55, menanduk bola dengan jitu ke tiang jauh yang gagal dihalau Petr Cech. Skor pun berubah 1-1 hingga menjelang akhir pertandingan.

Tambahan waktu 2 menit rupanya mampu dimaksimalkan Republik Ceko dengan memanfaatkan kesalahan fatal pertahanan Belanda lewat gol Pilar. pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper