Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Bayern Diuntungkan dengan Pensiunnya Kapten Jerman

Bisnis.com, JAKARTAKapten Jerman yang mengangkat tropi Piala Dunia 2014, Philipp Lahm menyatakan pensiun dari timnas Jerman sepekan usai berhasil membawa negaranya meraih titel keempat Piala Dunia.

Bisnis.com, JAKARTA—Kapten Jerman yang mengangkat tropi Piala Dunia 2014, Philipp Lahm menyatakan pensiun dari timnas Jerman sepekan usai berhasil membawa negaranya meraih titel keempat Piala Dunia.

Winger Bayern Muenchen itu akan fokus membela klubnya musim depan, meski grafik permainannya dinilai belum mengalami penurunan. Dan keputusan tersebut akan sangat menguntungkan Bayern Muenchen.

“Untuk Bayern jelas sangat bagus. Philipp mencoba mempertahankan kebugarannya untuk tugas yang lebih penting,” kata bekas punggawa Jerman era 1990-an Lothar Matthaus yang kini duduk dijajaran manajemen FC Hollywood dikutip Antara.

Pensiunnya Lahm dari skuad Der Panzer kata Matthaus, pantas untuk dirindukan. Karena pemain yang sudah tampil di tiga Piala Dunia dan tiga Piala Eropa itu telah meninggalkan prestasi yang sulit diulangi pemain manapun.

Dia memprediksikan rekan Lahm di Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger akan menggantikannya sebagai kapten Jerman berikutnya. Apalagi Schweni, julukannya selama ini mengemban wakil kapten dan selalu bermain dengan standar tinggi.

Mengawali debut bersama timnas saat melawan Kroasia pada Piala Eropa 2004, pemain 30 tahun itu selalu menjadi langganan timnas. Dia tercatat sudah 113 kali memperkuat Der Panzer, dengan prestasi membawa Jerman ke Semifinal Piala Dunia 2006 di negeri sendiri.

Selanjutnya, mengantar timnas ke final Piala Eropa 2008 di Austria-Swiss. Kembali mencapai semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mencapai semifinal Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina, dan puncaknya menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.    

 

Source: antaranews.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper