Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Frank Lampard Hengkang dari Chelsea

Legenda Chelsea Frank Lampard Senin waktu setempat menutup tirai karir cemerlang di Stamford Bridge dengan mengumumkan akan meninggalkan klub London barat tersebut saat kontraknya habis akhir Juni ini.

Bisnis.com, LONDON - Legenda Chelsea Frank Lampard Senin waktu setempat menutup tirai karir cemerlang di Stamford Bridge dengan mengumumkan akan meninggalkan klub London barat tersebut saat kontraknya habis akhir Juni ini.

Lampard dikabarkan telah ditawari Chelsea sebuah kontrak baru dengan syarat-syarat yang dikurangi, namun dia memilih mengakhiri 13 tahun keberadaannya di tim Liga Utama Inggris itu.

Sejumlah laporan belum lama Senin waktu Inggris itu mengklaim bahwa perwakilan Lampard telah menyelenggarakan pembicaraan dengan New York City mengenai kemungkinan pindah ke klub Major League Soccer Amerika Serikat Maret tahun depan.

Paling tidak 10 klub, termasuk tim baru promosi ke Liga Premier QPR, diyakini tertarik meminang sang bintang.

Lampard telah mencetak 211 gol pada 649 penampilannya bersama The Blues, sehingga membuatnya sebagai pencipta gol terbanyak sepanjang masa bagi klub ini.

Dia mengaku berat meninggalkan Chelsea setelah begitu banyak kenangan dan dia menyanjung mantan bos Ken Bates yang saat ini menukangi Chelsea ketika dia didatangkan dari West Ham pada 2001 dan pemilik sekarang Roman Abramovich yang menyuntik dengan dana besar-besaran sehingga mengubah tim ini menjadi superpower di Eropa.

"Ketika saya tiba di klub fantastis ini 13 tahun lalu saya tidak pernah menyangka saya akan cukup beruntung untuk memainkan begitu banyak pertandingan dan menikmati berbagi begitu banyak keberhasilan," kata Lampard dalam pernyataan yang disiarakan agennya.

"Klub ini telah menjadi bagian dari hidup saya dan saya memiliki begitu banyak orang yang diterimakasihi atas kesempatan itu. Yang pertama, Ken Bates, yang berani mendatangkan saya selagi saya pemain muda dan tanpa dia saya tidak memulai pengalaman ini".

"Roman Abramovich, orang yang menyelamatkan klub kita dan membawa kami semua ke level baru. Hasratnya mendorong klub ini ke puncak sepakbola dunia telah menyemangati semua orang".

Keberadaan lama pemain 35 tahun itu di klub London barat tersebut membuatnya menjadi legenda Chelsea setelah memenangi tiga kali trofi Liga Utama Inggris, satu Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA dan dua Piala Liga.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper