Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI COBA INTERNASIONAL: Preview Prancis VS Paraguay

Prancis akan kembali diperkuat duo pentolan Real Madrid, Karim Benzema dan Raphael Varene, ketika mereka bentrok dengan Paraguay di Nice, Senin (2/6/2014) dini hari.
Ujung tombak Prancis Karim Benzema. Kemungkinan diturunkan melawan Paraguay/Reuters
Ujung tombak Prancis Karim Benzema. Kemungkinan diturunkan melawan Paraguay/Reuters

Bisnis.com, PARIS--Prancis akan kembali diperkuat duo pentolan Real Madrid, Karim Benzema dan Raphael Varene, ketika mereka bentrok dengan Paraguay di Nice, Senin (2/6/2014) dini hari. 

Tim Ayam Jantan terus mempersiapkan diri mereka menjelang Piala Dunia di Brasil dengan membawa hasil bagus pada Selasa lalu: menang 4-0 atas Norwegia di Paris.

Paraguay menjadi lawan kedua pasukan Didier Deschamps dari tiga agenda laga persahabatan sebelum Piala Dunia. Tentunya, dengan kehadiran Benzema dan Varane bisa semakin menguatkan tim.

Kedua pemain ini sebelumnya terpisah dari skuat resmi Prancis lantaran mereka membela Real Madrid di final Liga Champions yang berakhir juara bagi Los Blancos dengan menundukkan Atletico Madrid, sang rival sekota.

Situs khusus sepakbola Goal, Minggu (1/6/2014)  menyebetukan Benzema kemungkinan besar akan terlibat di laga Paraguay ini setelah dia hanya menyaksikan para partner-nya di lini depan unjuk kesuburan ketika mengalahkan Norwegia.

Setelah gelandang Juventus Paul Pogba membawa Prancis unggul di babak pertama, striker Arsenal Olivier Giroud mencetak dwigol yang disempurnakan oleh torehan dari Loic Remy.

Dengan Prancis yang kerap dipengaruhi oleh isu-isu luar lapangan di turnamen empat tahunan ini, Deschamps siap mengambil laga persahabatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan diri dan membangun harmonisasi sebelum mereka benar-benar merasakan tantangan sesungguhnya di Brasil.

Deschamps memastikan telah mencoret Samir Nasri dan Jeremy Menez dari skuatnya, sikap tegasnya ini tak lain karena sebelumnya kedua pemain ini acapkali menciptakan kontroversi bagi timnas.

Meski memiliki catatan gemilang bersama Manchester City musim lalu, tapi Deschamps sudah menempatkan Nasri ke dalam daftar hitam.

Indikator seberapa mapan Prancis berduel di Piala Dunia memang baru bisa dilihat di babak grup nanti, tapi kemenangan atas Paraguay ini setidaknya bisa memberi suntikan pemanasan sebelum berpijak di panggung yang lebih besar. Ada pun di Grup E, Prancis akan berhadapan dengan Honduras, Swiss dan Ekuador.

Bagi Paraguay, pertandingan ini merupakan kesempatan untuk menguji diri mereka menghadapi lawan yang berasal dari kontestan Piala Dunia setelah mereka gagal lolos ke ajang tersebut lantaran tak mampu menuntaskan kualifikasi dengan cemerlang.

Pasukan Victor Gene, yang pernah merasakan babak empat besar di Piala Dunia, termasuk manuver hingga perempat-final pada 2010, berakhir di posisi buncit pada kualifikasi zona Amerika Selatan dengan hanya mengepak 12 poin dari 16 pertandingan.

Paraguay memang menang 2-1 kontra Kamerun di Australia pada Kamis lalu, tapi itu merupakan hasil positif yang baru kedua kalinya dalam 10 pertandingan.

Oscar Romero dan striker berpengalaman Roque Santa Cruz mencetak gol dalam kemenangan itu bagi Paraguay, yang sekarang sedang membangun diri untuk menghadapi Copa America tahun depan, dan hasil manis di laga Prancis harusnya dapat menyulut kepercayaan diri mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper