Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSFER PEMAIN: 5 Bintang Siap Ganti Kostum?

Berikut lima pemain kelas dunia yang diprediksi berpindah klub versi Caughtoffside
Luis Suarez/Reuters
Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tambal sulam komposisi tim memang lumrah dilakukan saat jeda kompetisi. Beberapa pemain bintang juga masuk radar sejumlah klub.

Para pecinta bola, tentu penasaran ke klub manakah pemain besar akan melanjutkan kariernya musim 2014/2015.

Menjelang bursa transfer musim panas ini, beberapa pemain tenar sudah mulai diisukan akan hengkang.

Media terus mengaitkan nama mereka dengan klub peminat. Namun, belum ada kata konkret dalam pemberitaan media.

Berikut lima pemain kelas dunia yang diprediksi berpindah klub versi Caughtoffside :

1. Luis Suarez

Tak ada yang meragukan striker Liverpool ini. Berkat gelontoran 32 golnya, dia berhasil mengantarkan The Reds menempati posisi dua Liga Inggris musim 2013/2014.

Dia menjadi bomber paling tajam di Liverpool, juga Liga Inggris. Meski gagal membawa The Reds juara, Suarez tetap mendapatkan pujian berkat penampilan ciamiknya.

Beberapa tim sudah menyatakan minatnya. Sebut saja Barcelona dan Real Madrid. Uang segar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun, diyakini akan menjadi mahar klub yang mau menggaetnya.

2. Eden Hazard

Pemain bertinggi 170 cm ini adalah nyawa serangan Chelsea dua musim terakhir. Namun sejak kedatangan Jose Mourinho pada 2013, gelandang asal Belgia ini sudah menunjukkan ketidakbetahannya di Stamford Bridge.

Bahkan, pasca Chelsea di singkirkan Atletico Madrid di semifinal Liga Champions, beberapa waktu lalu, Eden Hazard secara terbuka mengkritik taktik dari sang manajer, Jose Mourinho.

Paris Saint-Germain sudah ambil posisi jika nanti Chelsea benar menjualnya. Klub kaya Prancis itu tak akan sungkan untuk mengeluarkan dana banyak demi tanda tangan mantan pemain Lille OSC tersebut.

3. Diego Costa

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa, menjadi pembicaraan hangat di media Spanyol dan Inggris. Pemain Spanyol berdarah Brasil itu terus dikaitkan dengan raksasa Inggris, Chelsea.

Bahkan, tak sedikit yang menyakini kepindahan Costa tinggal menunggu waktu sebab, seperti dilansir Dailymail, kedua pihak sudah menemukan kata sepakat via lisan senilai 32 juta euro atau sekitar Rp540 miliar. Namun hingga saat ini Costa masih belum menandatangani hitam diatas putih.

4. Cesc Fabregas

Pemain Spanyol ini memang menjadi buruan utama Manchester United. Arsitek MU, Louis Van Gaal bahkan menginginkan Fabregas ada di skuatnya musim depan.

Musim 2013/2014 adalah musim terburuknya di Barcelona. Bahkan dia menjadi pembicaraan hangat di media Spanyol dan dianggap tak layak masuk skuad Barca, Cesc Fabregas diyakini akan dijual begitu gelaran Piala Dunia rampung.

5. Yaya Toure

Gelandang bertinggi 190 cm ini adalah jenderal lini tengah Manchester City. Namun beberapa pekan terakhir, pemain asal Pantai Gading ini sudah gerah di Ejtihad Stadium.

Puncaknya terjadi beberapa hari lalu. Adik bek Liverpool Kolo Toure itu, marah dengan manajemen ManCity yang melupakan ulang tahunnya. Yaya merasa tak dihargai lagi oleh ManCity.

Yaya memberikan sinyal kemungkinan kembali ke klub lamanya, Barcelona. Yaya mengaku ingin mengakhiri kariernya di klub asal Catalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper