Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Berikut 10 Pemain dengan Gaji Terbesar

Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia versi FIFA. Tak heran banyak pemain yang ingin menjajal kompetitif dan persaingan ketat 20 tim yang berlaga.

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia versi FIFA. Tak heran banyak pemain yang ingin menjajal kompetitif dan persaingan ketat 20 tim yang berlaga.

Selain faktor itu, ada satu alasan lagi yang menjadi magnet tersendiri bagi pemain, yakni menyangkut uang.

Gemerlap liga dengan hak siar termahal di duni ini, tentu saja menawarkan iming-iming gaji selangit. Berikut daftar 10 pemain dengan gaji terbesar di kancah Liga Inggris :

10. Samir Nasri

Bergabung dari Arsenal pada 2011, Nasri mendapat bayaran £140.000 atau setara Rp2,6 miliar per pekan di Manchester City.

9. John Terry

Bek senior Chelsea ini adalah pemain belakang dengan gaji tertinggi di Premier League. Dia dibayar £160.000 atau setara Rp3,1 miliar per pekan.

8. Mesut Oezil

Digaet dari Real Madrid pada pertengahan 2013, Oezil juga dibayar Arsenal £160.000 atau setara Rp3,1 miliar per pekan.

7. Fernando Torres

Penampilan Torres boleh dicibir publik Chelsea, tapi kalau soal pundi-pundi, dia tak perlu pusing. El Nino dibayar £175.000 atau setara Rp3,3 miliar per pekan.

6. Eden Hazard

Dia adalah pemain kunci Chelsea dalam dua musim terakhir. Tak aneh jika The Blues berani membayar Hazard £185.000 atau setara Rp3,5 miliar per pekan.

5. Luis Suarez

Performa luar biasa Suarez membuat Liverpool berjuang sekuat tenaga memagari bintang Uruguay itu agar tak digaet tim lain. Gaji £200.000 atau setara Rp3,8 miliar per pekan adalah nilai bayaran yang tertera di kontrak El Pistolero.

4. Robin van Persie

20 gol ditorehkan van Persie musim lalu untuk MU. Dia sekaligus menyabet gelar top scorer Premier League kala itu. Kontan MU membayar penampilan apik tersebut dengan gaji mencapai £200.000 atau setara Rp3,8 miliar per pekan.

3. Yaya Toure

Dia adalah motor lini tengah serta inspirator permainan Manchester City selama ini. Jadi, wajar jika Yaya dibayar setinggi langit, nilainya mencapai £200.000 atau setara Rp3,8 miliar per pekan.

2. Sergio Aguero

Bintang Argentina ini adalah pemain bergaji tertinggi di Manchester City. Penampilan yang konstan dan gelontoran golnya membuat tim milik Sheikh Mansour tak ragu memberikan gaji £220.000 atau setara Rp4,1 miliar per pekan.

1. Wayne Rooney

Dia adalah ikon Manchester United saat ini. Beberapa kali mengancam hengkang, "Setan Merah" selalu sukses menjegalnya dengan menawarkan kontrak senilai £300.000 atau setara Rp5,7 miliar per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper