Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indra Sjafri: Jangan Ragukan Timnas U-19!

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyayangkan masih ada suara-suara sumbang yang menyepelekan tim asuhannya. Ia mengatakan, apabila suporter memberikan dukungan penuh, maka itu dapat menjadi motivasi lebih bagi skuat Garuda Jaya.
Evan Dimas rayakan kemenangan Timnas U-19/Antara
Evan Dimas rayakan kemenangan Timnas U-19/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyayangkan masih ada suara-suara sumbang yang menyepelekan tim asuhannya. Ia mengatakan, apabila suporter memberikan dukungan penuh, maka itu dapat menjadi motivasi lebih bagi skuat Garuda Jaya.

"Saya masih mendengar suara-suara miring yang menyepelekan Timnas. Seharusnya kami didukung agar terus mendapatkan hasil yang positif," tutur Indra di akun twitternya @Indra_Sjafri.

Indra menyebut usaha anak asuhnya patut dihargai. Mereka sudah membuktikan kala menjuarai Piala AFF 2013 lalu. Nah, usai Piala AFF, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali menunjukkan hasil positif pada kualifikasi Piala Asia U-19, Oktober 2013 lalu. Mereka menang 3-2 atas tim kuat Korea Selatan di laga pamungkas.

Performa ciamik kembali dibuat Timnas U-19 saat menjalani tur lokal maupun internasional. Di Tur Nusantara, skuat Garuda Jaya tidak pernah mengalami kekalahan. Sementara saat Tur Timur Tengah, dari lima laga Indonesia hanya kalah sekali, yakni dari Oman.

"Di dua tur itu, anak-anak bermain baik. Baik saat menghadapi lawan-lawan yang berusia lebih tua di Tur Nusantara, dan Tur Timur Tengah. Tapi masih saja ada yang tak yakin dengan kami. Tim ini sedang menuju sempurna. Karena itu kami meminta dukungan dan doa masyarakat agar percaya pada kemampuan Timnas U-19," pinta Indra yang diamini asisten pelatih Eko Purjianto.

Timnas U-19 memang tengah dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang. Skuat Garuda Jaya diberi target sampai empat besar sehingga secara otomatis bisa lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper