Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Preview & Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea

Mampukah Atletico Madrid membuat Jose Mourinho tanpa gelar dalam musim ini dan membuat kejutan di semifinal Liga Champions?
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MADRID - Mampukah Atletico Madrid membuat Jose Mourinho tanpa gelar dalam musim ini dan membuat kejutan di semifinal Liga Champions?

Chelsea bakal menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions di Calderon pada Rabu (23/4/2014) pukul 01.45 WIB.

Musim ini, Atletico menjadi tim fenomenal dengan nangkring di puncak klasemen La Liga mengungguli duo tim hebat Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Selain itu, lolosnya Atletico ke semifinal Liga Champions merupakan yang pertama kali selama 40 tahun.

Saat masih menjadi pelatih Madrid, Mourinho dikalahkan oleh Atletico dalam laga final Piala Raja.

Sundulan Miranda pada waktu tambahan mengamankan skor 2-1 yang mengantarkan kemenangan bagi Atletico. Dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo dan Moruinho pun dikartu merah.

"Anda tidak perlu menjadi seorang pesulap untuk mengatakan bahwa hasil akhir tidak adil, bahwa Atletico bukan hanya pemenang , " kata Mourinho dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Sekarang kembali di Chelsea, Mourinho berusaha untuk membalas. Dia juga berambisi untuk memenangkan 3 Liga Champions dengan tim berbeda yaitu Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010 .

Atletico melakukan pemanasan untuk pertandingan Rabu besok dengan kemenangan 2-0 di kandang Elche, sementara Chelsea tergelincir di kandang sendiri 2-1 saat melawan Sunderland, kekalahan pertama Mourinho di Stamford Bridge dalam 78 pertandingan.

Ada beberapa keraguan mengenai apakah kiper Atletico Thibaut Courtois, yang dipinjam dari Chelsea, akan bisa bermain melawan klub induknya, tapi Simeone mengatakan setelah pertandingan Elche, pemain internasional Belgia itu akan dimainkan.

Sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman, kedua klub menyetujui klausul penalti yang berarti Atletico harus membayar biaya besar dan kuat untuk menyebarkan Courtois melawan Chelsea, tapi badan UEFA mengatakan klausul semacam itu bertentangan dengan aturan kompetisi .

"Tidak ada orang yang mengatakan apa-apa kepada saya, maka dia akan bermain," kata Simeone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper