Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Preview & Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea

Mampukah Atletico Madrid membuat Jose Mourinho tanpa gelar dalam musim ini dan membuat kejutan di semifinal Liga Champions?
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 21 April 2014  |  11:16 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, MADRID - Mampukah Atletico Madrid membuat Jose Mourinho tanpa gelar dalam musim ini dan membuat kejutan di semifinal Liga Champions?

Chelsea bakal menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions di Calderon pada Rabu (23/4/2014) pukul 01.45 WIB.

Musim ini, Atletico menjadi tim fenomenal dengan nangkring di puncak klasemen La Liga mengungguli duo tim hebat Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Selain itu, lolosnya Atletico ke semifinal Liga Champions merupakan yang pertama kali selama 40 tahun.

Saat masih menjadi pelatih Madrid, Mourinho dikalahkan oleh Atletico dalam laga final Piala Raja.

Sundulan Miranda pada waktu tambahan mengamankan skor 2-1 yang mengantarkan kemenangan bagi Atletico. Dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo dan Moruinho pun dikartu merah.

"Anda tidak perlu menjadi seorang pesulap untuk mengatakan bahwa hasil akhir tidak adil, bahwa Atletico bukan hanya pemenang , " kata Mourinho dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Sekarang kembali di Chelsea, Mourinho berusaha untuk membalas. Dia juga berambisi untuk memenangkan 3 Liga Champions dengan tim berbeda yaitu Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010 .

Atletico melakukan pemanasan untuk pertandingan Rabu besok dengan kemenangan 2-0 di kandang Elche, sementara Chelsea tergelincir di kandang sendiri 2-1 saat melawan Sunderland, kekalahan pertama Mourinho di Stamford Bridge dalam 78 pertandingan.

Ada beberapa keraguan mengenai apakah kiper Atletico Thibaut Courtois, yang dipinjam dari Chelsea, akan bisa bermain melawan klub induknya, tapi Simeone mengatakan setelah pertandingan Elche, pemain internasional Belgia itu akan dimainkan.

Sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman, kedua klub menyetujui klausul penalti yang berarti Atletico harus membayar biaya besar dan kuat untuk menyebarkan Courtois melawan Chelsea, tapi badan UEFA mengatakan klausul semacam itu bertentangan dengan aturan kompetisi .

"Tidak ada orang yang mengatakan apa-apa kepada saya, maka dia akan bermain," kata Simeone.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top