Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA JERMAN: Bayern Munchen & Dortmund Ke Final

Bayern Munchen dan Borussia Dortmun akan bertarung di final DFB Pokal (Piala Jerman) setelah di semi final Kamis (17/4/2014) menundukkan lawan-lawannya.
Bayern Munchen diambang juara ke-17 Piala Raja setelah ke final Kamis (17/4/2014)/JIBI
Bayern Munchen diambang juara ke-17 Piala Raja setelah ke final Kamis (17/4/2014)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Bayern Munchen dan Borussia Dortmun akan bertarung di final DFB Pokal (Piala Jerman) setelah di semi final Kamis (17/4/2014) menundukkan lawan-lawannya.

Bayern Munchen melangkah ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menghancurkan tamunya Kaiserslautern di Allianz Arena 2-0. Bastian Schweinsteiger membawa tuan rumah unggul pada menit ke-23 babak pertama, dan digandakan sembilan menit kemudian oleh Toni Kroos sehingga kedudukan menjadi 2-0 sampai babak pertama usai.

Lima menit dari babak kedua mulai, Bayern menambah keunggulannya menjadi 3-0 berkat gol Thomas Muller dari titik penalti.

Sepuluh menit dari gol itu, pada menit 60, Simon Zoller sempat menciptakan satu gol untuk Kaiserslautern, namun Bayern yang terlalu tangguh bagi lawannya itu memperbesar kembali keunggulan menjadi 4-1 lewat gol yang diciptakan Mario Mandzukic pada menit 78.

Empat gol ke gawang lawannya rupanya tidak cukup untuk tim yang akan berlaga pada semifinal Liga Champions musim ini dan tengah menggelar treble tersebut.

Pada menit 90+1, Mario Goetze menciptakan gol pamungkas untuk Bayern guna menyudahi perlawanan Kaiserslautern dengan skor akhir 5-1.  Bayern pun akan menghadapi Borussia Dortmund pada final Piala Jerman nanti, demikian espn.com.

Bayern Munchen: Lukas Raeder, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba (Rafinha), Franck Ribery, Arjen Robben (Mario Gotze), Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger (Javi Martinez), Toni Kroos, Mario Mandzukic
Kaiserslautern: Tobias Sippel, Marc Torrejon, Florian Dick, Chris Lowe, Dominique Heintz, Alexander Ring, Ruben Yttergard Jenssen (Mohamadou Idrissou), Karim Matmour, Willi Orban, Jean Zimmer, Simon Zoller (Srdjan Lakic).

DORTMUND MENANG

Sementara itu, Borussia Dortmund melangkah ke final Piala Jerman atau DFB-Pokal setelah mengalahkan Wolfsburg 2-0 di semifinal. Dua gol pada babak pertama dari Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski yang merupakan gol keseratusnya untuk Dortmund, mengantarkan Dortmund ke final turnamen ini.

Mkhitaryan mengantarkan tim asuhan Jurgen Klopp unggul 1-0 pada menit 12 babak pertama setelah menerima umpan terukur yang cerdas dikirimkan Marco Reus.

Wolfsburg hampir menyamakan pada menit 42 ketika sundulan Junior Malanda membentur tiang gawang. Namun hanya satu menit dari situ, pada menit 43, justru Lewandowski yang sukses menggandakan keunggulan Dortmund usai menerima umpan dari Reus, demikian espn.com.

REKOR JUARA DFB POKAL
16           Bayern München   

6              Werder Bremen                

5              FC Schalke 04      

4              Eintracht Frankfurt           

                1. FC Köln             

                1. FC Nürnberg  

3              Borussia Dortmund          

                Hamburger SV    

                Bor. Mönchengladbach                  

                VfB Stuttgart       

2          1. FC Kaiserslautern         

                Fortuna Düsseldorf          

                TSV 1860 München          

                Karlsruher SC      

                Dresdner SC        

1. FC Kaiserslautern         

                Fortuna Düsseldorf          

                TSV 1860 München          

                Karlsruher SC      

                Dresdner SC        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : espn.com/Reuters/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper