Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen Hajar Manchester United 3-1

Bayern Munchen mantap. Di pertandingan second leg perempat final Liga Champions, yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari, menghajar Manchester united 3-1. Munchen ke semi final.
Pemain Bayern Munchen merayakan sukses menang 3-1 dari Manchester United/Antara
Pemain Bayern Munchen merayakan sukses menang 3-1 dari Manchester United/Antara

logo-uefa_champions_league.png
logo-uefa_champions_league.png
Bisnis.com, JAKARTA -  Bayern Munchen mantap. Di pertandingan second leg perempat final Liga Champions, yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari, menghajar Manchester united 3-1. Munchen ke semi final dan hasil aggregate 4-2.

Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-57 melalui Patrice Evra melalui tendangan kaki kiri dari pojok kanan luar kotak pinalti. Gol ini hasil assist Lui Antonio Valencia.

Namun, tuan rumah sekaligus juara bertahan tidak perlu menderita lama-lama. Dalam tempo dua menit, striker Mario Mandzukic mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan assist Franck Ribery.

Kemudian pada menit ke-68, Bayern Munchen justru berbalik unggul -21. Gol ini dihasilkan oleh pemain tim nasional Jerman Thomas Muller melalui tendangan dari tengah kotak pinalti setelah memanfaatkan crossing pemain tim nasional Belanda Arjen Robben.

Brilliant Bayern

  • Bayern memiliki rekor sempurna saat mereka maju ke semi final untuk ke-12 kalinya  setelah seri  di leg pertama 1-1 pada away kompetisi Eropa.     
  • Sebagai manajer, Pep Guardiola telah mencapai semi final Liga Champions  di setiap musimsejauh ia menajdi pelatih - pada 2008-09, 09-10, 10-11, 11-12 dengan Barcelona dan sekarang dengan Bayern Munich.

 

Pada menit ke-76, giliran Arjen Robben  memperbesar kemenangan sang juara bertahan. Pada menit tersebut, dia mencetak  gol dengan gaya khasnya, melalui kaki kiri. Dia melakukan satu tendangan keras dari  pojok kiri di kotak pinalti. Dia berhasil memanfaatkan umpan kapten tim Philipp Lahm.

Bayern Munchen terus mendominasi permainan. Pada menit ke-82,  Thomas Müller (Bayern München) dengan kaki kirinya, memanfaatkan assist  Franck Ribéry. Dia nyaris membuah gol keempat. Namun, tendangannya berhasil di-blok De Gea. Selamatlah gawang si Setan Merah.

Di babak pertama, Munchen lebih agresiv ketimbang Manchester United. Dalam babak pertama, Robben dan kawan-kawan mampu melakukan 15 kali tendangan ke gawang, kendati belum satu pun yang menghasilkan gol, sedangkan Manchester United hanya menghasilkan 10 tendangan.

Namun, Munchen menjadi lebih emosional saat pertandingan di babak pertama tidak kunjung menghasilkan gol. Mereka tercatat enam kali melakukan kesalahan, dibandingkan dengan Manchester United hanya empat.

United, yang membutuhkan mencetak gol di Bayern untuk memiliki kesempatan  maju, dan,  itu yang dalam pikiran Moyes, juga  memasukan  line-up yang menyerang dengan Wayne Rooney, yang fit setelah pulih dari cedera kaki, untuk memimpin baris di depan bersama Danny Welbeck, Shinji Kagawa dan Antonio Valencia.

Komposisi itu  hampir membayar 'dividen' dalam 10 menit pertama ketika   Rooney mendapatkan ruang untuk membawa si kulit bundar ke gawang Munchen , namun striker Inggris ini ragu-ragu di tepi area penalti dan tendangannya masih diblokir.

Josep Guardiola, Pelatih Bayern
Perempat final Liga Champions  selalu membuktikan menjadi ujian berat dan itu terjadi lagi hari ini . Permainan ini sangat mirip dengan leg pertama di Manchester. Arjen [ Robben ] dan Franck [ Ribery ] yang fantastis di babak kedua hari ini. Kami mencoba untuk bermain di antara garis-garis dengan pergerakan Thomas [Müller].

 

Tapi itu tidak pernah mudah melawan tim Inggris. Mereka bermain sepakbola dengan serangan balik yang solid dan cepat  dan menawarkan sedikit ruang untuk bermain ke dalam. [ Patrice ] Evra mencetak gol yang besar untuk pembuka, tetapi kami merespon segera. 

 

"Saya sangat, sangat bangga dengan tim saya. Semua orang selalu mengatakan mudah untuk memenangkan gelar Bundesliga dan terus bermain di tingkat tinggi , tetapi tidak . Para pemain berlari dengan hati mereka hari ini dan bekerja sangat keras. Mereka layak berada di semifinal."

 

David Moyes, Manajer Manchester United

Jika Anda anak sekolah Anda diberitahu untuk tidak mengakui langsung - dan kami melakukan. Kami perlu untuk memberikan diri kita lima atau sepuluh menit, tetapi mereka naik dan mencetak gol. Kami sudah mendapat cukup pengalaman di lapangan di mana kita harus melakukannya [melindungi keunggulan]. Saya benar-benar senang dengan kinerja, tetapi kita harus membayar akibat beberapa kesalahan kecil.

 

[ Bayern ] adalah tim yang benar-benar baik, mereka menunjukkan itu. Saya pikir kami melakukan apa yang harus kita lakukan, membuat sulit bagi mereka. Taktik kami mencoba untuk menahan mereka, untuk waktu yang lama kita melakukan itu. Jika Anda kehilangan tujuan langsung setelah Anda mencetak gol, itu membuat sulit.

 

"[Next season ] kami sudah tidak punya Liga Champions - tapi kami tidak jauh. Mudah-mudahan itu hanya  untuk satu tahun. Kami akan kembali dan kami fokus untuk mendapatkan tim kembali dalam kompetisi. Tidak perlu malu pergi ke Bayern, mereka adalah tim yang baik . Kami bermain sangat baik dan menunjukkan kualitas yang kita punya ."

Bayern Munchen

1

Manuel Neuer

4

Dante

17

Jerome Boateng

21

Philipp Lahm

27

David Alaba

7

Franck Ribéry

10

Arjen Robben

19

Mario Götze/Rafinha

25

Thomas Müller

39

Toni Kroos

9

Mario Mandzukic

 

Manchester United

1

David De Gea

3

Patrice Evra

4

Phil Jones

12

Chris Smalling

15

Nemanja Vidic

16

Michael Carrick

19

Danny Welbeck/ Januzaj

24

Darren Fletcher/Javier Hernández  

25

Antonio Valencia

26

Shinji Kagawa

10

Wayne Rooney

 

 

Bayern Munich

STATISTIK

Manchester United

15(0)

Shots (on goal)

1(0)

6

Fouls

4

7

Corner kicks

2

2

Offsides

3

66%

Time of Possession

34%

0

Yellow Cards

1

0

Red Cards

0

0

Saves

0

 

Bayern Munchen

STATISTIK II

Manchester United

25(5)

Shots (on goal)

6(2)

10

Fouls

11

11

Corner kicks

3

2

Offsides

3

65%

Time of Possession

35%

1

Yellow Cards

2

0

Red Cards

0

1

Saves

2

REKOR PERTEMUANMANCHESTER UNITED VS Bayern MUNCHEN SEBELUMNYA

Manchester United v Bayern Munich

Main                   : 9
Inggris menang : 2
Bayern menang : 3
Draws: 4

Pertemuan sebelumnya :

2009/2010 -                      Liga Champions perempat final

7 April 2010 :                    Manchester United 3-2 Bayern Munich
30 Maret  2010 :              Bayern Munich 2-1 Manchester United

2001/2002 - Liga Champions babak penyisihan grup kedua

13 Maret 2002 : Manchester Utd 0-0 Bayern Munich
20 November 2001 : Bayern Munich 1-1 Manchester United

 

2000/2001 - Liga Champions perempat final

18 April 2001 : Bayern Munich 2-1 Manchester United
3 April 2001 : Manchester United 0-1 Bayern Munich

1998/1999 - final Liga Champions ( Camp Nou , Barcelona )

26 Mei 1999 : Bayern Munich 1-2 Manchester United

Tahap grup Liga Champions

9 Desember 1998 : Manchester United 1-1 Bayern Munich
30 September 1998 : B Munich 2-2 Manchester United

Penampilan di final berdasarkan negara

Negara

Juara

Juara kedua

Spanyol

13

9

 Italia

12

14

Inggris

12

7

Jerman

7

10

Belanda

6

2

Portugal

4

5

 Prancis

1

5

Skotlandia

1

1

Rumania

1

1

Yugoslavia

1

1

Yunani

0

1

Belgia

0

1

Swedia

0

1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : espnfc.com/uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper