Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah 10 Bintang Sepakbola Kelahiran 5 Februari

Di dunia ini hanya sedikit pemain bintang yang lahir 5 Februari. Beikut ini 10 pemain yang lahir pada 5 Februari.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 Maret 2014  |  17:32 WIB
Cristiano Ronaldo/http:/ - cristianoronaldo101.com
Cristiano Ronaldo/http:/ - cristianoronaldo101.com

Bisnis.com, JAKARTA - Di dunia ini hanya sedikit pemain bintang yang lahirnya sama pada 5 Februari. Sejauh ini hanya ada 10 pemain dan semuanya menjadi bintang sepak bola dunia. Inilah daftar ke-10 pemain itu:

 10. Manuel Fernandes ( 1986)

 WARSAW, POLAND - FEBRUARY 29: Manuel Fernandes of Portugal in action during the International Friendly mach between Poland and Portugal at National Stadium on February 29, 2012 in Warsaw, Poland. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)

Mantan gelandang Benfica, Fernandes adalah bintang sepakbola  pertama  yang lahir  pada 5 Februari. Dia memiliki pengalaman  di Liga Premier dengan Portsmouth dan Everton , tapi mungkin paling dikenal  waktun  di Valencia di mana ia memenangkan Copa Del Rey pada 2008.

9 . John Aloisi ( 1976)

MELBOURNE, AUSTRALIA - DECEMBER 20: Heart head coach John Aloisi speaks to the media during a Melbourne Heart A-League training session at AAMI Park on December 20, 2013 in Melbourne, Australia. (Photo by Scott Barbour/Getty Images)Aloisi adalah salah satu pemain perintis Australia. Dia menghabiskan  dua puluh tahun karirnya  di luar Australia, ia bermain di seluruh Eropa termasuk empat tahun tinggal di Inggris dengan Portsmouth dan Coventry .

Sekarang mantan manajer  klub Melbourne Heart , Aloisi mencetak 27 gol dalam karir 11  tahun untuk Socceroos , membantu mereka lolos ke Piala Dunia 2006 sebelum pensiun pada  2008.

8 . Rodrigo Palacio ( 1982)

MILAN, ITALY - DECEMBER 22: Rodrigo Palacio of FC Inter celebrates scoring the first goal during the Serie A match between FC Internazionale Milano and AC Milan at San Siro Stadium on December 22, 2013 in Milan, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)

Striker Argentina Palacio membuat namanya menjadi pemain dengan bayaran mahal  untuk raksasa Argentina Boca Juniors , ketika  dia pindah ke liga Eropa dengan Serie A  Genoa .

Dari sana , dia  pindah ke lawan Genoa,  Inter Milan sampai saat ini, setelah mencetak 35 gol dalam 90 penampilan untuk Genoa. Palacio memiliki 15 caps untuk Argentina , mencetak dua gol .

7 . Giovanni van Bronckhorst ( 1975)

CAPE TOWN, SOUTH AFRICA - JULY 06: Giovanni Van Bronckhorst of the Netherlands celebrates scoring the opening goal during the 2010 FIFA World Cup South Africa Semi Final match between Uruguay and the Netherlands at Green Point Stadium on July 6, 2010 in Cape Town, South Africa. (Photo by Lars Baron/Getty Images)

Gio van Bronckhorst mungkin akan dikenang karena mantan pemain  Barcelona dia memenangkan dua gelar liga. Affectionatley dikenal sebagai Gio , ia pertama kali bergabung dengan Barca dalam kesepakatan pinjaman dari Arsenal, di mana dia bergabung dengan The Gunners dari Rangers setelah membuat nama untuk dirinya sendiri dalam sepak bola Inggris.

Penampilannya  di panggung nasional yang membuat van Bronckhorst paling dikenang  saat ia menyarangkan gol kelas dunia melawan Uruguay dan membantu Belanda ke Final Piala Dunia 2010.

Itu menjadi penampilan akhir dari  106  karir internasionalnya di mana dia mencetak  enam gol untuk Belanda .

6 . Ruben Cano ( 1951)

Dia  benar-benar seorang pahlawan , kendati lahir di Argentina, dia menjadi pemain nasional Spanyol pada saat bakatnya mengalir keluar dari negara Amerika Selatan. Dia terdaftar sebagai warga negara Spanyol oleh orang tuanya saat lahir untuk memiliki karir yang sukses di La Liga.

 Setelah namanya dikenal  di klub Buenos Aires ' Atlanta , ia pindah ke Elche CF sebelum  sebagian besar karirnya bermain di Atletico Madrid di mana ia mencetak 82 gol dalam 167 penampilan, membantu Atletico merebut gelar Liga pada  1977.

Ia mewakili Spanyol di Piala Dunia 1978 di negara kelahirannya , Argentina . Ia mengakhiri kariernya pada  1987.

5 . Adnan Januzaj ( 1995)

MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 21: Adnan Januzaj of Manchester United celebrates scoring his team's second goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on December 21, 2013 in Manchester, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)

Pemain  ini menjadi lapisan  perak bagi Manchester United saat tampil pada musim panas ini.  Saat berusia 19 tahun  dia 'meledak'  setelah David Moyes memberinya debut melawan Wigan Athletic di ajang Community Shield .

Dia telah membuat  kontrak seharga £ 15 juta  dengan  Wilfried Zaha untuk debutnya di Premier league bersama Crystal Palaca  dan datang bisikan panggilan untuk Inggris.

Namun, dia tidak  memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk bermain dengan Inggris dan tampaknya akan bergabung dengan skuad Belgia muda dan bergabung dengan pemain yang membanggakan  seperti Eden Hazard , Romelu Lukaku dan Vincent Kompany , dan dengan harapan akan ke Brasil musim panas ini .

4 . Gheorghe Hagi ( 1965)

24 Jun 2000: Gheorghe Hagi of Romania in action during the European Championships 2000 Quarter Final at the King Baudouin Stadium, Brussels, Belgium. Italy won 2-0. \ Mandatory Credit: Graham Chadwick /Allsport

"The Maradonna dari Carpathians " , Gheorghe Hagi telah dipilih sebagai Rumania Player of the Year tidak kurang dari tujuh kali dan dianggap  terbesar di antara  pemain di generasinya .

Dia mewakili Rumania di tiga Piala Dunia ( 1990,1994,1998 ) setelah melakukan debutnya pada  1983, serta tiga Piala Eropa ( 1984,1996,2000 ) dalam karirnya, secara luas,  era itulah dianggap sebagai zaman keemasan Rumania Football .

Setelah mencatatkan  nama untuk dirinya sendiri dengan Farul Constanta , Hagi melanjutkan untuk bermain dengan beberapa klub terbesar di Eropa , tampil untuk Real Madrid , Barcelona , Steau Bucharest dan Galatasaray .

Pada  2003, untuk merayakan ulang tahun emas UEFA , ia dinobatkan sebagai pemain terhebat Rumania dalam 50 tahun terakhir. Sampai hari ini, ia masih memegang rekor mencetak gol untuk negaranya , meskipun bersama Adrian Mutu , dengan 35 gol dalam 124 penampilan.

3 . Carlos Tevez ( 1984)

TURIN, ITALY - DECEMBER 15: Carlos Tevez of Juventus celebrates his second goal during the Serie A match between Juventus and US Sassuolo Calcio at Juventus Arena on December 15, 2013 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

Seorang muda Carlos Tevez meledak  setelah dipanggil ke skuad Argentina untuk Piala Dunia 2006. Dia mengesankan dalam barisan pemain pemuda di tingkat internasional , memenangkan medali emas sepak bola Olimpiade 2004 untuk Argentina bersama Lionel Messi.

Sebuah kejutan terjadi saat pindah ke West Ham United pada  2006 dan mencetak gol menentukan bagi klub London saat  mereka bertanding di liga melawan Manchester United , menjadi pemimpin dalam pertempuran hukum antara 'karyawan'nya  dan  Sheffield United .

A pindah ke Manchester United dan Manchester City kemudian memperoleh  reputasi bahwa Tevez  salah satu striker paling sulit untuk bekerja di dunia sepakbola .

Aksi  meludah  Roberto Mancini menyebabkan striker Argentina itu menolak untuk datang dari bangku cadangan untuk bermain untuk City dalam pertandingan away Liga Champions  di Bayern dan ia  pindah ke Juventus .

Terlepas dari kontroversi yang telah mengepung karirnya, Tevez akhirnya meraih  prestasi luar biasa silverwear termasuk tiga gelar Premier League dan medali pemenang Liga Champions.

2 . Neymar Jr ( 1992)

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 17: Neymar of FC Barcelona looks on during the Copa del Rey round of 32 second leg match between FC Barcelona and Cartagena at Camp Nou on December 17, 2013 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)

Subyek kontroversi besar tahun ini terkait kesepakatan yang membawanya ke Barcelona dari klub  Santos , di mana Neymar diragukan  sebagai salah satu pemain paling berbakat di dunia.

Setelah melakukan debutnya pada usia 17 untuk raksasa Brasil , Neymar Jr telah membuat nama  sebagai salah satu pemain yang paling inventif dan terampil di dunia.

Ia mengumumkan dirinya di panggung internasional setelah serangkaian pertunjukan yang luar biasa yang membantu Brasil sukses di Piala Konfederasi saat menang 3-0  atas juara dunia Spanyol di kandang.

Ia secara luas diperkirakan akan menjadi  bintang di Piala Dunia tahun ini dan memperlihatkan  penegasan kebintangannya  setelah penampilannya untuk Barcelona dengan  mencetak enam gol di dalam 16 penampilan.

1 . Cristiano Ronaldo ( 1985)

MADRID, SPAIN - JANUARY 25: Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF holds the Ballon d'Or 2013 award prior to the start of the La Liga match between Real Madrid CF and Granada CF at Santiago Bernabeu stadium on January 25, 2014 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)

Dia dan  Lionel Messi  produk terbatas dari sepakbola moderen.  Hanya Messi yang menagalhkannya dalam meraih Ballon d'Or. Sejauh ini, Ronaldo hanya meraih dua kali Ballon d' Or's dalam karirnya.

Pemegang  julukan ' Pemain Terbesar di Dunia ' karena salah satu pemain paling berbakat sepanjang masa dan telah bermain untuk dua klub terbesar di Real Madrid dan Manchester United . Tepatlah bahwa ia memenangkan penghargaan pada tahun yang sama  dengan legenda Portugal (almarhum) Eusebio .

Ronaldo berada di puncak permainan dan akan menjadi rahmat bagi Piala Dunia tahun ini di samping saingannya Lionel Messi .

Rekor mencetak gol luar biasa, mencetak 168 kali dalam 156 penampilan untuk Real Madrid dan 47 kali dalam 109 penampilan untuk Portugal. (foto: Bloomberg)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga eropa

Sumber : Bloomberg

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top