Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS:Chelsea vs Galatasaray, Blues Diuntungkan (SCTV)

Kubu Galatasaray akui pertarungan melawan Chelsea di second leg babak 16 Liga Champions di Stmaford Bridge, London, Selasa atau Rabu (18/3/2014) menjadi malam yang sulit.
Galatasaray versus Chelsea di first leg Liga Champions (26/3/2014)
Galatasaray versus Chelsea di first leg Liga Champions (26/3/2014)

Bisnis,som, JAKARTA – Kubu Galatasaray akui pertarungan melawan Chelsea di second leg babak 16 Liga Champions di Stmaford Bridge, London, Selasa atau Rabu (18/3/2014) menjadi malam yang sulit.

Di first leg, kedua tim bermain imbang 1-1. Kemenangan atau hasil imbang skor 2-2 atau lebih akan mebawa  Galatasaray lolos.

Sementara itu, bos Chelsea Jose Mourinho mengatakan pertarungan ini akan sama ketatnya dengan pertandingan pada first leg, 26 Februari 2014 dengan skor 1-1.

Manajer klub asal Turki  Roberto Mancini membandingkan dengan situasi timnya ketika mereka menemukan diri mereka di bagian akhir babak penyisihan grup.

Kemenangan 1-0 dari Juventus sehingga mereka lolos dan klub asal Italia itu terhempas, mereka melihat kemajuan.

"Kami melakukan keajaiban dalam grup. Sebab, saat itu,  benar-benar sulit untuk keluar," jelas Mancini. "Chelsea memiliki keuntungan kecil. Aku tidak tahu apakah itu akan cukup untuk mencetak satu gol. Kita akan lihat apa yang terjadi.”

Di partai ini, Ramires dan Willian siap diturunkan melawan Galatasaray, meski tidak tampil di liga domestik melawan Aston Villa, Sabtu (15/3/2014).

Ashley Cole  kini masih cedera lutut dan tidak berlatih pada Senin (17/3/2014), tetapi David Luiz meski masih cedera pangkal paha, tetapi dia melakukannya menjelang pertandingan di Stamford Bridge  itu. David Luiz bisa menggantikan Nemanja Matic di lapangan tengah.

Mantan striker Blues Didier Drogba,36, diharapkan dalam pertarungan ini. Mohammed Salah, juga tidak memenuhi syarat untuk Chelsea, setelah bermain untuk Basel pada awal kompetisi.

Ketika ditanya bagaimana jika dia  mencetak gol kemenangan melawan mantan rekan satu timnya , striker Pantai Gading Drogba mengaku ia akan memiliki emosi yang campur aduk.

"Dengan segala hormat yang saya miliki untuk klub ini, untuk para penggemar dan para pemain, saya mungkin tidak merayakan , tapi jika kami menang saya akan senang," katanya.

"Ini sangat sulit untuk bermain melawan Chelsea, tapi itu tidak akan sulit bagi saya untuk menempatkan diri ke dalam modus kompetisi. Sekarang saya milik Galatasaray. Aku harus profesional."

Kisah lain:

- Dua pemain asal Brasil asing-masing Ramires (Chelsea) dan Felipe Melo (Galatasaray)  pada Piala Dunia 2010 menjadi bagian tim negeri Samba itu.

- Striker Galatasaray, yang juga mantan stiker Chelsea dan asal Pantai Gading, cukup produktif di Liga Champions. Dia sudah mengoleksi dua gol dan tiga 3 asisst.

- Di Chelsea, stiker tim nasional Kamerun, Samuel Eto’o di Liga Champions, mengoleksi dua gol, satu asisst.

 5 laga terakhir Galatasaray :

  • 5 Februari 2014 : Tokatspor 0-3 Galatasaray (Cup)
  • 9 Februari 2014 : Galatasaray 3-0 Eskisehirspor (Super Liga Turki)
  • 13 Februari 2014 : Galatasaray 0-0 Antalyaspor (Cup)
  • 18 Februari 2014 : Antalyaspor 2-2 Galatasaray (Super Liga Turki)
  • 23 Februari 2014 : Galatasaray 1-0 Besiktas (Super Liga Turki)

5 laga terakhir Chelsea :

  • 4 Februari 2014 : Manchester City 0-1 Chelsea (Liga Premier)
  • 8 Februari 2014 : Chelsea 3-0 Newcastle United (Liga Premier)
  • 12 Februari 2014 : West Bromwich Albion 1-1 Chelsea (Liga Premier)
  • 16 Februari 2014 : Manchester City 2-0 Chelsea (FA Cup)
  • 22 Februari 2014 : Chelsea 1-0 Everton (Liga Premier)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : BBC/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper