Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Galatasaray versus Chelsea, Data & Fakta(SCTV)

Berikut ini data dan fakta Galatasaray dan Chelsea menjelang pertandingan leg kedua 16 besar kompetisi Liga Champions, Selasa (18/3/2014) atau Rabu (19/3/2014), yang akan disiarkan oleh Orange TV pukul 02.45 WIB.
Galatasaray vs Chelsea
Galatasaray vs Chelsea

Bisnis.com, LONDON - Berikut ini data dan fakta Galatasaray dan Chelsea menjelang pertandingan leg kedua 16 besar kompetisi Liga Champions, Selasa (18/3/2014) atau Rabu (19/3/2014), yang akan disiarkan oleh Orange TV pukul 02.45 WIB.

Kondisi : Chelsea asuhan Jose Mourinho dalam posisi di jalur yang benar maju ke perempat final setelah pada leg pertama di Istanbul bulan lalu bermain imbang 1-1.

Fernandi Torres mencetak gol untuk tim London itu pada laga di Telecom Arena di Turki, sebelum Aurelian Chedjou menyamakan kedudukan untuk Galatasaray dan mereka pantas mendapatkan angka itu.

Mourinho berusaha keras agar timnya meraih gelar juara kompetisi Liga Utama musim ini, namun mereka mendapat pukulan Sabtu lalu ketika kalah 0-1 atas tim yang lagi tertatih-tatih Aston Villa, merupakan kekalahan pertama dari 15 pertandingan.

Pelatih : Chelsea - Jose Mourinho (Portugal) -- 51 tahun Galatasaray - Roberto Mancini (Italia) -- 49 tahun Pencetak gol terbanyak dalam semua : Chelsea - Eden Hazard (14 gol) Galatasaray - Didier Drogba (14 gol) Penampilan liga domestik: Chelsea - Pemuncak klasemen kompetisi liga, empat angka terpaut Liverpool dan keduanya memiliki beda satu pertandingan.

Galatasaray - Hasil imbang 0-0 Jumat di Karabukspor dan kemenangan Fenerbahce 2-1 atas Erciyesspor Minggu membuat mereka berada di urutan ketiga, terpaut delapan poin.(Antara/AFP/Reuters)

Penampilan dalam penyisihan grup :

-          Chelsea - Pemenang Grup E di atas Schalke 04

-          Galatasaray - Kedua Grup B di bawah Real Madrid

Penampilan terbaik Piala Eropa/Liga Champions

-          Chelsea - juara 2012

-          Galatasaray - semi final 1988/89

Penghargaan lain :   

-          Chelsea - 4 x juara Inggris, 7 x juara Piala FA, 4 x juga Piala Liga, 1 x juara Liga Eropa, 2 x juara Winners' Cup, 1 x juara Piala Super Eropa, 1 x European

-          Galatasaray - 19 x juara Turki, 14 x juara Piala Turki, 1 x juara Piala UEFA, 1 x juara Piala Super Eropa.

Pertemuan sebelumnya :

-          Galatasaray 0-5 Chelsea - 1999/2000 penyisihan grup Chelsea 1-0 Galatasaray - penyisihan grup 1999/2000

-          Galatasaray 1 Chelsea 1 - 2013/14 leg pertama 16 besar.(Antara/AFP)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper