Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona vs Manchester City 0-0, Gol Neymar Dianulir (Babak I)

Pertarungan antara tuan rumah Barcelona dan Manchester City di second leg babak 16 Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (13/3/2014) WIB sementara ini berakhir 0-0 kendati Barca memikiki sejumlah peluang.
Neymar/Bisnis.com
Neymar/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan antara tuan rumah Barcelona dan Manchester City di second leg babak 16 Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (13/3/2014) WIB sementara ini berakhir 0-0 kendati Barca memikiki sejumlah peluang.

Selama babak pertama, pertandingan yang disiarkan SCTV, Barcelona  yang menurunkan semua kekuatan utamanya di gelandang dari mulai Messi, Neymar, Xavi, Iniesta dan Fabregas, seperti tidak ingin memberikan Silva, Toure dan Nasri bermain. Mereka justru memperlihatkan gaya tiki taka dengan sempurna saat menguasai bola  dan begitu pun  saat kehilangan bola, mereka cepat maenutup  ruang gerak pemain City yang menguasai bola. Permutasi antar pemain begitu cepat.

Pada pertengahan babak pertama, permainan bola pendek dan terus bergerak ke depan, mampu menciptakan peluang yang gagal dimaksimalkan Neymar. Umpan tarik Iniesta di dalam kotak pinalti, tidak berhasil menjadi gol. Neymar yang menyambar umpan tarik Iniesta dan menyorongkan bola ke gawang Hurt,  berdiri offside terlebih dahulu hingga gol dianulir wasit.

Kendati lebih banyak ditekan, City pun mampu menghasilkan sejumlah peluang. Setidaknya permainan bola pendek antara Toure, Silva dan Nasri kerap merepotkan pertahanan City yang dikoordinir Mascherano. Pada menit ke-42, satu umpan dari Silva yang menggunakan back hill (tumit) gagal dimaksimalkan Nasri.

City pun harus bermain sedikit keras. Tak ayal, dalam tempo sekitar 15 menit, tiga kartu kuning melalui Fernandinho, Kolarov dan Zabaleta diberikan wasit.

Pertarungan antara tuan rumah Barcelona dan Manchester City di second leg babak 16 Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (13/3/2014) WIB sementara ini berakhir 0-0 kendati Barca memikiki sejumlah peluang. DI perteman pertama 18 Februari 2014, Barca unggul 2-0.

Manchester City: Hart, Kompany, Zabaleta, Lescott, Kolarov, Milner, Nasri, Silva, Fernandinho, Y. Touré, Agüero. Cadangan: Pantilimon, Clichy, Boyata, Javi García, Jesús Navas, Negredo, Deko.

Barcelona: Víctor Valdés, Piqué, Mascherano, Jordi Alba, Daniel Alves, Fàbregas, Xavi Hernández, Iniesta, Busquets, Messi, Neymar. Cadangan: Pinto, Bartra, Adriano, Song, Sergi Roberto, Pedro Rodríguez, Alexis Sánchez.
 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper