Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Gaal Berharap Liga Champions Ganggu Timnas Spanyol

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal berharap beberapa pemain Spanyol kemungkinan akan terlibat dalam final Liga Champion pada 24 Mei, sehingga tim pemegang gelar Piala Dunia itu bakal kekurangan waktu untuk persiapan laga Grup B di ajang pesta sepakbola dunia pada 13 Juni mendatang.

Bisnis.com, MADRID - Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal berharap beberapa pemain Spanyol kemungkinan akan terlibat dalam final Liga Champion pada 24 Mei, sehingga tim pemegang gelar Piala Dunia itu bakal kekurangan waktu untuk persiapan laga Grup B di ajang pesta sepakbola dunia pada 13 Juni mendatang.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mungkin harus menunggu hingga setelah rampung perhelatan sepakbola antar klub Eropa itu di Lisabon sebelum mereka bisa memulai persiapan untuk putaranfinal piala Dunia di Brazil, karena sebagian skuad Spanyol itu adalah pemain Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich.

Dalam skenario, jika Barca dan Real bertemu di final Liga Champion, paling tidak 12 atau lebih pemain Spanyol terlibat di situ seperti Xavi, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Cesc Fabregas, dan juga kiper utama dan cadangan Iker Casilas dan Victor Valdes juga berkiprah di Liga Champion.

Bagi van Gaal sendiri, mungkin juga akan menunggu Arjen Robben yang memperkuat Bayern Munich untuk bisa bergabung di skuad, namun pemain lain seperti Robin van Persie (Manchester United) atau Gregory van der wiel (Paris St Germain) tidak terlibat di Lisabon.

"mungkin kami akan lebih beruntung dan dia di (del Bosque) pemainnya banyak terlibat di final," kata van Gaal, Sabtu.

"Saya berharap akan banyak pemain Spanyol yang berlaga pada 24 Mei di Lisabon," tambah pelatih berusia 62 tahun itu.

Sementara itu, pertemuan antara Spanyol dan Belanda di Salvador, adalah pengulangan final 2010. Mungkin akan sulit menebak siapa yang bakal melaju sebagai juara Grup B yang akan menghadapi runner-up dari Grup A yang berisi Brazil, Kroasia, Meksiko dan Kamerun.

Tim yang berada di posisi kedua di Grup yang juga berisi Cile dan Australia, mungkin akan bertemu tim tuan rumah Brazil di babak 16 besar, namun van Gaal mengatakan........

"Lihat saja nanti apakah kami bertemu Brazil atau tidak," katanya.

"pertama kami harus menghadapi sang juara dunia dan eropa, kemudian Cile, dan selanjutnya Australia," katanya.

"bahkan kami belum pernah bisa mengalahkan Australia dalam tiga pertandingan," katanya.

"yang penting lolos grup dulu, anda tidak bisa mengatakan kami beruntung dalam undian," tambahnya.(Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper